oleh

Mantap! Polres Baubau Tangkap Pemuda Jambret

BAUBAU

Jajaran Polres Kota Baubau melalui Polsek Wolio dan Polsek Murhum berhasil mengungkap dan menangkap seorang pelaku jambret. Adalah YZ, pemuda berumur 22 tahun, yang sebelum ditangkap, menjalankan aksinya
di Jalan Betoambari (depan ex Hotel Annisa) 14 Juni 2019 lalu.

Dalam rilis Pers, Rabu (19/6/19), Kasubag Humas Polres Baubau Iptu Suleman menyebutkan, uang hasil jambret digunakan YZ untuk berpesta miras bersama teman-temannya.

Kata Suleman, YZ juga pernah ditahan karena kasus pembusuran, menjambret Hand Phone (HP) milik korban Wa Ode Sri Ningsih yang disimpan dilaci motor, saat hendak berbelok di ex Hotel Annisa.

Kapolsek Wolio AKP Bahtiar mengatakan, pihaknya berhasil menangkap YZ yang hendak menginstal HP milik korban, di salah satu counter di Kecamatan Batupoaro.

“Ini sudah berulang-ulang dan berdasarkan laporan para korban ini terjadi di TKP yang berbeda-beda,” ungkap Bahtiar.

Bahtiar mengimbau, para pemilik counter segera melapor ke Kepolisian bila menerima atau melayani pembawa HP atau sejenisnya, yang tidak jelas kepemilikannya. Karena kata Bahtiar, untuk mensiasati, mengaburkan aksinya, pelaku mengeset/menyetel HP jambretan di counter-counter HP.

Dari empat korban yang melapor, Polisi berhasil mengamankan lima buah Smart Phone dengan merk berbeda-beda dari tangan pelaku.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat 4 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara.

[ RIDWAN – editor LAMIM ]

Komentar

News Feed