oleh

Monianse Optimis Ekonomi Kreatif Solusi Ekonomi Masa Depan

BAUBAU

Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mendukung penuh pegiat ekonomi kreatif, khususnya yang ada di Kota Baubau. Hal ini menjadi salah satu komitmen, serta fokus duet Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH dan Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse S Pd.

Diungkapkan Monianse saat menghadiri Talk Show bersama para pegiat ekonomi kreatif, Pemkot Baubau selaku fasilitator, yang disebutnya dengan pola Kreatif Lokomotif.

“Artinya Pemerintah Kota yang akan menjadi sebuah lokomotif, yang akan mendorong gerbong-gerbong ekonomi kreatif bergerak bersama dengan tujuan yang sama. Rel-nya akan dibuat dalam bentuk regulasi-regulasi, sehingga bisa melindungi para pelaku ekonomi kreatif Kota Baubau,” kata bang Moni, panggilan akrab La Ode Ahmad Monianse.

Monianse mengungkapkan, Wali Kota Baubau mengapresiasi pegiat ekonomi kreatif.

Dengan optimisme, Monianse yang belasan tahun malang melintang didunia LSM, yakin, ekonomi kreatif Kota Baubau dapat bersaing. Ini bukan tanpa alasan, melihat pesatnya perkembangan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Baubau, yang dinilainya sebagai kekuatan besar, serta dapat menjadi solusi ekonomi masa depan.

Dalam event yang dipandu Komedian ternama Arie Kriting ini, Monianse juga memberi apresiasi kepada pendiri jasa transportasi KURURIO, yang memiliki pemikiran kreatif, berani membuka usaha jasa berbasis aplikasi, pertama di Kota Baubau.

Arie Kriting sendiri memotivasi para pegiat ekonomi kreatif Kota Baubau, agar tidak kalah dengan Kota-Kota besar yang ada di Indonesia. Kata Arie, perlu kerja keras, dan doa tak terputus untuk bisa mewujudkannya.

Arie mencontohkan, orang hanya melihat dirinya yang sekarang, tidak melihat dirinya sebelum menjadi Komedian seperti saat ini. Orang juga melihat Usain Bolt mendapat hadiah 24 juta dollar hanya dalam waktu 10 detik, tanpa melihat kerja keras sebelum menjadi pelari tercepat di Dunia.

“Olehnya itu nikmati profesi yang kalian tekuni, dan coba untuk kolaborasi dengan siapapun. Karena tiga poin yang dibutuhkan untuk sukses, koneksi, kolaborasi, dan eksekusi,” kata anak muda yang mengawali karier sebagai Komika ini.

Selain Wakil Wali Kota Baubau, sebagai Narasumber dalam Talk Show yang digelar di gedung Maedani ini, juga hadir Barista Haerudin Buton, dan Ketua Baubau Creative Forum (BBCF) LM Ishaq Anshari.

Menambah semangat Talk Show, perform beberapa komunitas kreatif, seperti Stop Dance Crew, Stand Up Comedy Indo Buton, serta para musisi Kota Baubau.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed