oleh

Wali Kota Baubau Serukan ASN Pemersatu


BAUBAU

Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH menyerukan Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya dilingkup Pemerintah Kota Baubau berperan membangun kesadaran, dalam mempererat persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat. Termasuk pula merekatkan tali persaudaraan dalam keberagamaan.

Ini diserukannya dalam Halal Bihalal ASN di aula Kantor Walikota Baubau, Senin (10/6/19). Dalam keprihatinan, duka atas peristiwa bentrok dua Desa di Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton beberapa waktu lalu.

AS Tamrin berharap, peristiwa, isu SARA yang memecah belah persaudaraan, persatuan dan kesatuan tidak terjadi lagi dikemudian hari. Sebab menurutnya, konflik yang membawa-bawa komunitas atau perkumpulan sangat berbahaya. Imbasnya kata dia, akan sangat merugikan masyarakat luas.

Dalam sambutannya AS Tamrin juga mengimbau, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur pimpinan dan jajarannya mempererat persaudaraan, rasa kekeluargaan. Ia meminta ASN Kota Baubau bekerja maksimal dan penuh dedikasi, koordinasi yang baik, menjauhkan egosentrys kedaerahan, serta rasa keakuan, merasa benar sendiri.

AS Tamrin menyebutkan adanya evaluasi, reward dan punishmen, sesuai aturan yang berlaku, atas kinerja ASN.

Iapun berharap, mengajak seluruh ASN yang hadir untuk berdoa bersama, agar Kota Baubau senantiasa terbangun rasa kekeluargaan, kekompakan, dan persaudaraan yang kuat.

Kala itu AS Tamrin didampingi Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse SPd, Sekretaris Daerah Kota Baubau Roni Muhtar SPd MPd. Ketiganya mengapresiasi kedisplinan, konsistensi, dan profesionalitas para ASN yang hadir bekerja tepat waktu, sesuai aturan yang berlaku.

Halal Bihalal dihadiri pimpinan OPD serta ratusan ASN Kota Baubau.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed