oleh

MoU dengan LAN, Ini Pesan AS Tamrin

Dr H AS Tamrin MH (Momentum penandatanganan MoU dengan LAN)

Kasamea.com Makassar

Usai menandatangani Memorandum Of Understanding (Nota Kesepahaman) antara Pemerintah Kota Baubau dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN), Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, meminta agar pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II Angkatan VI dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta, khususnya bagi peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kota Baubau.

AS Tamrin sangat mengapresiasi MoU dengan LAN, yang menurutnya sebagai salah satu langkah maju. Terlebih, dirangkaikan dengan Pelatihan Kepemimpinan Nasional, yang juga diikuti perwakilan dari Kota Baubau.

Mantan pejabat negara, Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan BPN RI ini berpesan, jangan hanya beranggapan bahwa seorang ASN seolah-olah sudah merasa terbina bila dengan telah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan. Sebab bukan itu yang menjadi satu-satunya harapan. Seyogianya, Pelatihan Kepemimpinan dimanfaatkan untuk tujuan meningkatkan kapasitas sebagai seorang ASN.

“Saat menjadi ASN di Badan Pertahanan Nasional dulu, saya selalu mengikuti dan memanfaatkan pelatihan seperti ini dengan tujuan meningkatkan kapasitas. Dan semua jenjang pelatihan di ASN saya selalu lalui, termasuk pendidikan di Lemhanas,” kata AS Tamrin, memberikan spirit, mengungkapkan secara singkat kisahnya menempa diri sebagai ASN.

Tokoh Humanis Sultra ini berharap, Pelatihan Kepemimpinan yang diikuti para ASN se- Indonesia ini, guna meningkatkan kapasitas ASN, jangan hanya dianggap sebagai formalitas.

Pencetus PO-5 ini mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, yang diwakili Kepala BKD Sulsel, juga Bupati Pangkep, dan LAN Makassar, yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Penandatangani MoU berlangsung di Puslatbang KMP LAN Jalan Raya Baruga Nomor 48 Makassar, Kamis (25/3). Yang juga dirangkaikan dengan acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan VI.

Turut hadir, Bupati Buton Selatan, Bupati Pangkejene Kepulauan, Bupati Luwu Utara, yang juga menandatangani MoU dengan LAN. Kepala LAN RI. Dr Adi Suryanto MSi, Kepala Puslatbang KMP LAN RI, Dr Andi Taufik MSi, Gubernur Sulsel diwakili Kepala BKD Sulsel.

[Red]

Komentar

News Feed