oleh

Peduli Korban Gempa Sulbar, PMI Baubau Galang Donasi

Kasamea.com

Baubau – Palang Merah Indonesia Kota Baubau segera membentuk Posko Donasi, sebagai wujud kepedulian membantu korban gempa mangnitudo 6,4 SR yang mengguncang Sulawesi Barat (Sulbar) Jumat (15/1/21).

Sebelumnya PMI Baubau menggelar rapat pengurus membahas penggalangan donasi tersebut, yang dipimpin langsung Ketua PMI Baubau Yulia Widiarti.

Yulia Widiarti mengatakan, Posko Donasi bantuan korban bencana gempa bumi Sulbar merupakan instruksi dari Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, kepada semua pengurus PMI Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Ini sebagai wujud kepedulian untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi. Dari sini pun kita semua bisa mengambil peran secara sukarela, untuk membantu meringankan beban derita mereka,” ucap Yulia Widiarto, sembari mengajak agar kita semua tak henti mendoakan para korban.

Posko Donasi “Pray For Sulawesi Barat” PMI Kota Baubau, dibuka pelataran Pantai Kamali Kecamatan Wolio Kota Baubau. Bagi para dermawan, warga masyarakat yang hendak mengulurkan tangan, memberikan bantuan, bisa juga langsung ke markas PMI Baubau.

Dalam aksi sosial ini, PMI Baubau juga dibantu Organisasi Masyarakat, Maluku Satu Rasa, yang turun langsung bersama para pengurus PMI Baubau, menggalang Donasi.

Donasi yang terkumpul langsung disalurkan kepada korban bencana gempa bumi Sulbar.

Posko Donasi dibuka Sabtu – Senin (16 – 20/1/21) setiap hari mulai pukul 15.00 – 09.00 Wita.

PMI Baubau akan menyalurkan Donasi berupa obat-obatan, kebutuhan pokok, tenda (terpal), alat mandi/cuci dan perlengkapan masak.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau ini berharap, tak ada gempa susulan, dan Bumi Pertiwi terhindar dari bencana alam lainnya.

[RED]

Komentar

News Feed