oleh

Pemkot Bau-Bau Bantu Korban Kebakaran di Jembatan Batu

BAU-BAU

Hanya selang sehari, kebakaran kembali terjadi di areal Jembatan Batu Kelurahan Wale Kecamatan Wolio Kota Bau-Bau. Musibah beruntun yang melanda Negeri Khalifatul Khamis ini menghanguskan puluhan rumah/kios hingga rata dengan tanah.

Pemerintah Kota Bau-Bau pun turun tangan, memberikan bantuan kepada para korban, berupa sembako (sembilan bahan pokok). Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bau-Bau Dr H AS Tamrin MH, didampingi Sekretaris Daerah Kota Bau-Bau Dr Roni Muhtar MPd, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bau-Bau La Ode Muslimin Hibali, SE MSi.

AS Tamrin yang baru tiba dari luar daerah, dari Bandara Betoambari langsung menuju lokasi kebakaran, Sabtu (16/11/19) siang. Di lokasi yang kini tersisa tinggal puing berserakan, 40 Kepala Keluarga korban kebakaran menerima bantuan tanggap darurat.

Dalam kesedihan, prihatin yang mendalam, AS Tamrin menitip pesan, agar masyarakat lebih berhati-hati, dan tetap waspada saat musim kemarau yang riskan menimbulkan kebakaran. Terlebih kata AS Tamrin, saat meninggalkan rumah, agar selalu memastikan kabel-kabel, alat elektronik yang menggunakan aliran listrik. Juga memperhatikan penggunaan kompor di rumah masing-maaing.

Roni Muhtar menambahkan, Pemerintah Kota Bau-Bau turut prihatin, berdukaatas musibah kebakaran yang terjadi. Sebagai wujud kepedulian, kata Roni Muhtar, Pemerintah Kota Bau-Bau memberikan bantuan.

“Sudah diklasifikasi, dan dikumpulkan, serta diberikan tempat pemukiman sementara seperti tenda yang kita telah lihat bersam,” ucap Roni Muhtar.

Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa kebutuhan makan dan minum sehari-hari.

[RED]

Komentar

News Feed