oleh

Pemkot Baubau Apresiasi BPR Bahteramas Salurkan Bantuan Covid-19

kasamea.com BAU-BAU

Pemerintah Kota Baubau, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas Covid-19) mengapresiasi Badan Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas yang menyerahkan bantuan covid-19. Bantuan berupa uang tunai ini sebagai bentuk kepedulian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Tenggara berbentuk Perusahaan Daerah (PD) ini, kepada pasien terpapar dan keluarga pasien terpapar covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, selaku Sekretaris dan juru bicara Gugas Covid-19, Dr Roni Muhtar MPd berterimakasih kepada BPR Bahteramas.

Bantuan ini kata Roni Muhtar, disalurkan sesuai peruntukannya, untuk kebutuhan sehari-hari. Bukan diperuntukkan untuk kebutuhan Gugas Covid-19.

Mantan Kepala Bappeda Kota Baubau ini memastikan bantuan kemanusiaan ini segera disalurkan, sehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

“Terima kasih atas kepedulian BPR Bahteramas yang memberikan bantuan ini,” kata Roni Muhtar, mantan Kepala BKDD Kota Baubau, usai menerima langsung bantuan BPR Bahteramas, Kamis (11/6/20).

Ditempat yang sama, di kantor Gugas Covid-19 Kota Baubau, Direktur BPR Bahteramas, Armansyah, mengatakan, donasi yang diberikan merupakan dana sosial BPR Bahteramas berupa uang Rp 20juta.

Menurutnya pemberian dana tunai lebih bermanfaat untuk warga penerima, yang peruntukkannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pihaknya sengaja menyerahkan donasi berupa uang, sebab mempercayakan penyalurannya kepada Gugas Covid-19 yang lebih mengetahui, berhubungan dengan warga penerima.

“Karena Gugus Tugas yang lebih paham apa yang dibutuhkan, jadi daripada kita memberi tapi tidak sesuai, jadi kita kasi tunai. Jadi apa kebutuhan nantinya Gugus Tugas yang salurkan,” ucapnya kepada sejumlah awak media.

Armansyah berharap, donasi yang disalurkan dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk warga Kota Baubau ditengah Pandemi Covid-19 ini.

[RED]

Komentar

News Feed