oleh

Pesan AS Tamrin Peringati HUT Kota Baubau Ditengah Pandemi Covid-19

kasamea.com BAUBAU

“Seluruh komponen harus bekerjasama, berkolaborasi, saling percaya, dalam mewujudkan Kota Baubau yang maju, sejahtera, dan berbudaya”

hari jadi & hut kota baubau

Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat, stake holder, seluruh pihak, yang selama ini terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Baubau ke arah yang lebih baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapolres Baubau, Dandim 1413/Buton, Kepala Kejaksaan Negeri Baubau, Ketua Pengadilan Negeri Baubau.

Mengingat pentingnya solidaritas, kekompakan dalam menjaga harmonisasi kehidupan sosial kemasyarakatan, melalui momentum berharga peringatan Hari Jadi Kota Baubau ke- 479 Tahun dan Ulang Tahun Kota Baubau ke- 19 sebagai Daerah Otonom, AS Tamrin menaruh harapan besar. Bahwa semua pihak tanpa terkecuali memiliki peran penting dalam pembangunan. Sehingga perlu terus ditanamkan, harus terus menjaga dan mempertahankan persatuan, mengiringi kinerja Pemerintah, dalam keleluasaan menjalankan berbagai program pembangunan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Baubau, mari kita teguhkan komitmen kita, bersatu padu memberikan karya, dan semangat persatuan dan kesatuan dalam melawan pandemi covid-19. Agar masyarakat Kota Baubau dapat hidup normal sebagaimana yang diharapkan,” ajak AS Tamrin.

Peringatan Hari Jadi dan HUT Kota Baubau Tahun ini hanya digelar upacara sederhana, dengan jumlah peserta yang terbatas, dan dalam suasana penerapan protokol kesehatan pencegahan sebaran, memutus rantai covid-19.

AS Tamrin mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Baubau, bekerja lebih baik, memberikan pelayanan maksimal, serta menjadi tauladan ditengah masyarakat.

Menurutnya, Kota Baubau sebagai Kota Berbudaya, dengan pemahaman Falsafah kehidupan nilai-nilai kearifan lokal. Sehingga seluruh pihak harus bisa bijak, menahan diri untuk tidak menghujat orang lain. Apalagi sampai membawa-bawa persoalan pribadi ke ranah publik.

Kritik konstruktif, membangun sangat diperlukan, namun tetap dalam koridor menjaga tatanan etika dan moralitas.

Budaya adalah kekayaan warisan leluhur yang harus terus dipertahankan, dijunjung tinggi, dan harus diimplementasikan. Identitas diri sebagai bagian dari eks Kesultanan Buton. Warisan leluhur yang juga identik dengan nilai-nilai PO- 5 (Pomamasiaka, Popiapiara, Pomaemaeaka, Poangkaangkataka, Pobincibinciki kuli).

Ditengah peringatan momentum berharga Kota Baubau tahun ini, Pemerintah Kota Baubau kembali ditetapkan sebagai daerah penerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Piagam penghargaan diterima langsung AS Tamrin, didampingi Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari, Sabtu (17/10/20).

[RED]

Komentar

News Feed