Pesan Wali Kota Baubau Bagi Pemudik

La Ode Monianse

Baubau

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sementara menjalankan tugas, tidak melakukan mudik sebelum waktunya. Ini disampaikannya saat ditemui di kantor Camat Batu Poaro, Kamis (6/4/23).

“Tidak boleh ada mudik duluan bagi ASN, intinya mudik sudah ada tanggal yang ditentukan nanti, yaitu ada cuti bersama dan itu agak panjang. Sehingga bagi yang ingin mudik, nanti saat tanggal cuti bersama tiba, baru boleh mudik,” imbaunya.

Monianse menegaskan, pihaknya melalui OPD terkait akan
memberikan sanksi disiplin bagi ASN yang mudik sebelum cuti bersama.

Ia juga berpesan, bagi masyarakat yang merencanakan mudik, agar lebih bijaksana, agar tidak ada penumpukan dihari H. “Kalau dia mempunyai kelonggaran waktu, dia bisa mengambil jarak waktu yang tepat,” ujarnya.

Selain itu, kata Wali Kota berjargon “Pelayanan Tanpa Sekat” ini, kendaraan transportasi yang tepat juga menjadi perhatian untuk keselamatan pemudik. Bagi warga yang rumahnya ditinggal mudik, harus melaporkan kepada RT/RW. Agar warga setempat bisa membantu mengawasi, terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti rumah yang ditinggal karena kosong, sehingga menjadi target pencurian.

“Diharapkan juga agar memperhatikan peralatan dapurnya yang bisa menyebabkan korsleting, demi keamanan dan kenyamanan kita semua saat mudik,” pesannya. (Redaksi)

Komentar