oleh

Pilpresma, Unidayan Songsong Pemimpin Agen Perubahan

BAU-BAU, Minggu (19/1/20)

Penulis: Fando Qum, Presidium Muslim Intelektual Nasionalis (MUIN) Institut

Pemilu raya yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 2020 di Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Kota Bau-Bau merupakan sarana hadirnya figur pemimpin baru. Pemimpin yang memiliki visi serta komitmen yang berorientasi pada agenda perubahan, dalam bentuk kerja-kerja rill (program kerja) yang bersinergi dengan visi perguruan tinggi.

Tentunya kwalitas menjadi utama dalam hal ini kecerdasan (SQ). Tampilnya dua pasang calon telah mendapatkan legitimasi (rekomendasi) dari setiap fakultas yang ada, juga telah memenuhi uji kelayakan dalam bentuk debat kandidat.

Berkwalitas atau tidaknya paslon kembali pada publik yang menilai, seperti apa nantinya pemimpin yang akan hadir. Seperti itulah gambaran masyarakat kampus, karena bukankah kita masyarakat kampus yang memilih?.

Pilihan cerdas merupakan slogan yang tepat untuk masyarakat kampus, juga menjadi standar dalam menentukan pilihan. Bila merujuk pada demokrasi yang menembus semua batas, memutus semua sekat, maka sektarianisme dan fanatisme menjadi musuh bersama kita dalam pemilu raya yang akan digelar nanti.

Olehnya itu, MUIN Institut mendukung sepenuhnya dua paslon yang berlaga dalam pemilihan presiden mahasiswa Unidayan, dan mengucapkan selamat berkompetisi.

Komentar

News Feed