oleh

Roni Muhtar: Semangat Halal Bihalal, PO-5 Pererat Persatuan

BAUBAU

Usai merayakan Idul Fitri (H +5) masyarakat Kelurahan Lowu-Lowu Kecamatan Lea-Lea menggelar Halal Bihalal di Masjid Jami’ Ar-Rahman, Minggu (9/6/19).

Dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr Roni Muhtar MPd, Ketua DPRD Kota Baubau H Kamil Adi Karim, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran lingkup Pemerintah Kota Baubau, serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Lowu-Lowu.

Halal Bihalal digelar guna mempererat silaturahmi, momentum saling bermaaf-maafan diantara warga.

Roni Muhtar dalam kata sambutannya mengatakan, Halal Bihalal adalah momentum saling memaafkan, merupakan tradisi yang berkelanjutan.
Tujuannya untuk membangun kesatuan dan persatuan, dan ini rutin dilaksanakan setelah merayakan Idul Fitri.

Roni Muhtar berpesan, agar melalui semangat Halal Bihalal ini, dapat menyambung tali kekeluargaan, jangan terpecah. Roni Muhtar prihatin dengan bentrok warga yang terjadi di Desa Gunung jaya Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton.

“Semangat Po-5 mestinya sama dengan semangat Halal Bihalal, olehnya itu Jangan mengurangi semangat Po-5 yang diusung bapak Walikota Baubau bapak AS Tamrin dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Bila Po-5 ini diimplementasikan demgan baik, lanjut Roni Muhtar, maka Kota Baubau, terkhusus Lowu-Lowu akan menjadi daerah yang nyaman dan aman untuk dikunjungi.

Usai rangkaian acara Halal Bihalal, masyarakat, dan tamu undangan menyantap hidangan yang disajikan di 37 meja. Hidangan ini sumbangsih kelompok Mahasiswa, Majelis Ta’lim, Pemerintah Kelurahan Lowu-Lowu, dan Perangkat Masjid Jami’ Ar-Rahman.

[ RIDWAN ]

Komentar

News Feed