oleh

Sederet Nama Pengharum Baubau Diajang MTQ 28 Sultra

Kasamea.com BAUBAU

Pemerintah Kota Baubau sangat mengapresiasi capaian prestasi muda-mudi, remaja yang mengharumkan nama Kota Baubau dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dipenghujung tahun 2020 mereka berhasil mempersembahkan yang terbaik bagi negeri Khalifatul Khamis, dengan meraih juara, menyisihkan ratusan peserta lainnya di Bumi Anoa.

Sederet nama muda-mudi, remaja pengharum nama Kota Baubau dalam ajang MTQ 28 Sultra:

Zahiruddin (Harapan III Tilawah Gol. Cacat Netra)

Wa Ode St Novil Guru Putri (Harapan III Karya Tulis Ilmiah Al- Qur’an/KTIQ Putri Dewasa)

Muhammad Yusuf KTIQ

Aldin (Harapan II Hafalan Quran Gol. 5 Jus dan Tilawah Putra)

Kartina (Harapan II Qira’at Mujawwad Dewasa)

Siti Aisyah Uswatun Hasanah (Harapan II Tilawah Gol. Remaja Putri) 

Muhammad Syahrul Ramadhan (Harapan II Tilawah Gol. 5 Juz dan Tilawah Putra)

Nasyirah (Tilawah Gol. Anak-anak)

Dian Iskandar Mustakin (Tilawah Gol. Remaja)

Lalu Yusri Bahtiar (Qira’at Murottal Gol. Remaja)

Abdu Rahman Jasru (Tafsir Qur’an Gol. Bahasa Indonesia)

Faroq Muhammad (Fahm Al- Qur’an)

La Amin (Fahm Al- Quran)

La Ode Hikmal Abid (Fahm Al- Quran)

Wa Ode Asri Fahma Rishanda (Qira’at Al-Quran Gol. Remaja Putri)

Nur Fatimia Azra (Hafalan Qur’an Gol. 10 Juz Putri)

Emi (Harapan I Gol. Canet Putri)

Annisa Samiludin (Harapan I Hafalan Qur’an 1 Juz dan Tilawah)

Fitratul Hasanah (Harapan I Kaligrafi Al- Quran Gol. Naskah)

Seluruhnya mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota Baubau, senilai Rp 7 juta untuk peraih medali emas-juara I, kecuali lomba Cerdas Cermat Al-Qur’an (CCQ), karena Tim beranggotakan 3 orang (khusus CCQ disiapkan bonus Rp 9juta, masing-masing mendapatkan Rp 3juta).

Peraih medali Perak mendapatkan Rp 4juta per orang, peraih medali Perunggu Rp 3juta per orang, sedangkan untuk peraih Harapan I, II, dan III masing-masing diberi bonus Rp 500.000.

Bonus diserahkan langsung oleh Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH, sebagai ungkapan terimkasih Pemerintah Kota Baubau atas prestasi yang diraih. Sekaligus sebagai motivasi dan inspirasi bagi peserta lain yang belum berprestasi, agar tetap bersemangat dan memacu kemampuan diri dalam menghadapi MTQ dimasa yang akan datang. 

“Besaran bonus disesuaikan dengan kemampuan daerah, jadi jangan pernah kita membandingkannya dengan daerah lain. Yang terpenting untuk diketahui adalah Pemerintah sangat peduli dengan putra-putri yang memiliki prestasi membanggakan daerah,” kata AS Tamrin, di rumah jabatan Wali kota Baubau beberapa waktu lalu.

Meskipun Baubau belum mencapai peringkat Juara Umum, tetapi menjadi suatu kebanggaan tersendiri, sebab seluruh peserta kafilah Baubau, berasal dari Kota Baubau sendiri. Tanpa mengikutsertakan peserta dari luar daerah.

Wali Kota yang terus mengajak untuk menjunjung tinggi, mengimplementasikan PO-5 dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ini, mengucapkan terima kasih kepada putra-putri terbaik yang telah mengharumkan nama Kota Baubau dalam lomba Islami. 

AS Tamrin juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPTQ Baubau, yang telah mengawal kegiatan tersebut tahap demi tahap. Mulai dari pelaksanaan MTQ tingkat Baubau, trainning center, hingga keikusertaan pada MTQ tingkat Sultra.

Terima kasih kepada seluruh Pelatih, Official dan seluruh Panitia yang berperan aktif.

Tak lupa AS Tamrin berterimakasih kepada kantor Kementerian Agama Baubau dalam penyelenggaraan MTQ. 

“Sinergitas yang aktif antara LPTQ dan Kemenag telah membuahkan hasil sesuai harapan. Terima kasih untuk semua yang telah berperan,” ucapnya.

MTQ ditengah pandemi covid 19 ini diselenggarakan secara virtual. Ini adalah kali pertama, namun disyukuri karena Kota Baubau termasuk daerah yang sangat siap dari segi kwalitas dan akurasi gambar serta kejernihan suara.

Menjadikan kafilah Kota Baubau berada pada peringkat enam dari 17 kabupaten/kota di Sultra. 

[RED]

Komentar

News Feed