oleh

Standing dan Terbang Pelajar di Baubau Patah Tulang

Kasamea.com BAUBAU

Tragis yang dialami seorang remaja di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang mengalami patah tulang paha kirinya karena free style.

Mengendarai sepeda motor, pelajar yang masih duduk dibangku SMP ini beraksi mengangkat satu ban (standing) sambil tetap berjalan.

Sayangnya, aksi tidak terpuji ini gagal, setelah motor yang dikendarainya hilang kendali, menabrak trotoar, terbang seketika dan akhirnya jatuh.

Remaja ini terpental sejauh enam meter.

Kasat Lantas Polres Baubau AKP Sugiri mengungkapkan, kecelakaan tunggal terjadi pekan lalu, Kamis10 Desember 2020. Terekam video, rekamannya tersebar luas, dan baru viral dua hari kemudian, setelah diunggah disalah satu akun instagram @rodasatubaubau.

“Remaja ini dengan rekan-rekannya merekam aksi angkat ban untuk kebutuhan konten video di instagram. Yang merekam temannya sendiri, sambil mengendarai motor lainnya,” ungkap AKP Sugiri.

Mengetahui kecelakaan tersebut, anggota Satlantas Polres Baubau dari unit kecelakaan lalu lintas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Yang juga
langsung mendatangi korban di rumahnya, untuk dimintai keterangan.

“Ternyata banyak sekali teman-temannya yang suka angkat-angkat ban seperti si korban ini,” kata Sugiri.

Kepada orang tua korban juga para orang tua lainnya, Satlantas Polres Baubau menghimbau, agar lebih intens mengawasi serta mengingatkan anak-anak, agar tidak melakukan hal serupa. Agar tidak terjadi kecelakaan serupa dikemudian hari.

“Apalagi sampai patah tulang, atau cedera lainnya, tentu sangat berakibat fatal dan merugikan diri sendiri,” himbaunya.

Hindarilah aksi-aksi tidak terpuji apalagi di jalan umum, sebelum bernasib naas seperti video viral tersebut.

[RED]

Komentar

News Feed