oleh

Terima Donasi Pertamina, Roni Muhtar: Perhatian Banyak Pihak Adalah Resonansi POLIMA

kasamea.com BAU-BAU

Bersama dalam upaya memutus rantai sebaran covid-19, Fuel Terminal Pertamina Baubau memberikan donasi berupa 4 unit tangki air (tandon) 500 KL kepada Pemerintah Kota Baubau. Donasi yang jika dirupiahkan bernilai Rp 20juta ini diserahkan oleh Manager Fuel Terminal Pertamina Baubau Abdul Rahman, diterima Sekretaris Daerah Kota Baubau, selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas Covid-19), Dr Roni Muhtar MPd, di halaman Kantor Sekretariat Gugas Covid-19, Rabu (17/6/20).

Roni Muhtar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, atas banyaknya donasi, bentuk perhatian, kerjasama yang baik, baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, kalangan pengusaha, perusahaan daerah, perusahaan swasta, organisasi profesi maupun organisasi kemasyarakatan, serta paguyuban.

Kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau ini, banyak pihak telah sangat membantu meringankan beban Pemerintah Kota, berkontribusi materil maupun secara moril dalam penanggulangan pandemi, bencana non alam, covid-19.

Seluruh perhatian ini kata Roni Muhtar, adalah suatu kesyukuran, kebanggaan yang belum tentu terjadi di daerah lainnya. Merupakan wujud resonansi POLIMA (PO-5) yang selama ini terus diimplementasikan, terus digalakkan Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH.

“Jelas terlihat betapa banyak pihak, kita semua saling peduli, saling memperhatikan satu sama lain, membangun kebersamaan, tertanam dalam hati sanubari kita, yang terekspresikan dengan saling membantu. Memberikan bantuan kepada sesama. Milyatan rupiah bantuan yang sudah kita terima,” ungkapnya.

Mantan Kepala Bappeda Kota Baubau ini secara khusus berterima kasih kepada Pertamina yang menyerahkan bantuan siang itu. Yang juga sudah peduli dalam bersama-sama memutus rantai sebaran covid-19 di Kota Baubau.

“Terima kasih kepada Pertamina yang sudah ikut membantu Pemerintah Kota Baubau, bergerak bersama dalam pencegahan sebaran covid-19,” ucap Roni Muhtar, yang kala itu didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali SE MSi dan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Kabag Ekonomi Setda) Ali Hasan SE MSi.

Manager Fuel Terminal Pertamina Baubau, Abdul Rahman mengakui, donasi ini adalah pertamakalinya Pertamina menggelontorkan dana CSR kepada Pemerintah Kota Baubau, ditengah pandemi covid-19 melanda. Namun, kata dia, sebelumnya, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga terdampak covid-19 yang berada di sekitar Fuel Terminal Baubau (Ring 1), di Kelurahan Sulaa Kecamatan Betoambari.

Abdul Rahman berharap, kedepan, donasi dari CSR Pertamina akan digelontorkan kembali untuk Pemerintah Kota Baubau.

“Kita berharap empat unit tandon untuk cuci tangan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Dan semoga bantuan CSR berikutnya juga bisa terealisasi,” ujarnya,

Tangki air untuk mencuci tangan ini akan segera ditempatkan di ruang publik, agar memudahkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan, sesering mungkin mencuci tangan, dalam beraktivitas di tempat-tempat umum.

Pada hari yang sama, Pemerintah Kota juga menerima donasi 100 alat rapid tes dan 2 APD dari Koperasi Samaturu. Bantuan ini juga segera diserahkan kepada para tenaga kesehatan, untuk digunakan sesuai peruntukkannya.

[RED]

Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed