oleh

Wawali Baubau Serukan Lawan Covid 19 dengan PHBS

Kasamea.com BAUBAU

Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, terlebih dalam melawan covid 19.

Seruan PHBS ini diungkapkan Monianse dalam kegiatan rapid tes gratis yang diselenggarakan TP PKK Baubau belum lama ini.

PHBS menurutnya, sangat efektif bila disosialisasikan kaum Ibu, yang memiliki daya jangkau lebih luas, seperti halnya Organisasi TP PKK. Sebagai pengendali keluarga, Ibu-Ibu memiliki peran sangat penting dalam kehidupan keluarga.

Untuk itu Ia berharap, melalui peran aktif Ibu-Ibu, PHBS dapat tersosialisasi.

“Faktanya perilaku hidup bersih dan sehatlah yang paling efektif dalam melawan Covid 19 ini,” ungkap Monianse.

Menurut Monianse, sarana kesehatan kurang efektif dalam melawan Covid 19. Terbukti banyak negara maju yang memiliki fasilitas dan sistem kesehatan canggih, namun Presidennya sendiri terpapar covid 19. Bahkan sampai meninggal dunia.

“Setelah kita telusuri, yang penting adalah perilaku hidup bersiha dan sehat. Ini akan sangat efektif jika Ibu-Ibu mengambil peran untuk mensosialisasikannya,” sambung Monianse.

Mantan pegiat LSM, yang juga pernah duduk dikursi DPRD Kota Bau ini berharap, keterlibatan TP PKK Kota Baubau juga berpartisipasi dalam menyosialisasikan PHBS dalam melawan covid 19.

[RED]

Komentar

News Feed