oleh

Wow… Pengusaha Korsel Lirik Baubau

Kasamea.com BAUBAU

Presiden Perusahaan asal Seoul Korea Selatan (Korsel), Kyeong-Sik Jang, berencana membangun Industri Perikanan dan Kemaritiman di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Rencana investasi ini difasilitasi Halim Kalla, Pengusaha Nasional, Wakil Ketua Umum Bidang Energi Terbarukan dan Lingkungan Hidup Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN).

Kehadiran investor ini diterima Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau H Idrus Taufiq Saidi, selaku Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Baubau, di rumah jabatan Wakil Wali Kota, Jumat (23/10/20) malam.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, tawaran investasi merupakan peluang yang baik untuk Kota Baubau untuk membangun Industri Perikanan Terpadu dan Kemaritiman, didukung dengan kepastian Pasar, utamanya Pasar Korsel, Korea.

Letak Geografis Kota Baubau sangat strategis berada di tengah-tengah kawasan Indonesia.

La Ode Monianse segera menindaklanjuti pertemuan bersama investor ini, dengan melaporkan kepada Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH.

“Kita sangat senang dengan adanya peluang ini, InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan laporkan (presentase investor, pembahasan dalam pertemuan, red) kepada bapak Wali Kota,” kata La Ode Monianse.

Menindaklanjuti rencana Penanaman Modal Asing, Pemerintah Kota Baubau akan mempelajari lebih jauh opsi investasi yang ditawarkan investor. Yang paling tepat untuk Kota Baubau, tentu tetap mengacu pada Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Pemerintah Kota Baubau juga akan merumuskan usulan Proposal, dan akan mendiskusikannya dengan Halim Kalla.

Diketahui, Halim Kalla memiliki hubungan baik dengan Wali Kota Baubau, juga memiliki hubungan baik dengan calon investor asal Seoul tersebut.

“Kebetulan pak Halim Kalla ini mau membantu untuk memfasilitasi kita dengan calon investor dari Korea Selatan ini. Karena pada dasarnya pak Halim Kalla ingin membantu bapak Wali Kota untuk pengembangan Industri di Kota Baubau,” pungkas Ketua DPC PDIP Kota Baubau ini.

Kunjungan Kyeong-Sik Jang di Negeri Khalifatul Khamis didampingi Tom Jeong, mantan penasehat pada Lemdiklat Polri, dan Kalla Cho, seorang Konsultan Industri. Turut hadir, Mohammad Zuhair, salah seorang Direktur Yayasan Haji Kalla.

(Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau)

[RED]

Komentar

News Feed