oleh

YBM PLN UP3 Baubau dan IZI Sultra Terus Berbagi Ditengah Pandemi

Kasamea.com Baubau Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Baubau kembali berbagi ditengah pandemi covid 19. Kali ini menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (IZI Sultra) memberikan bantuan lapak berkah dan modal usaha kepada para pelaku usaha kecil di Kota Baubau.

Kamis (18/03) adalah kebahagiaan tersendiri bagi ketujuh orang pelaku usaha kecil penerima bantuan pemberdayaan ekonomi program YBM PLN UP3 Baubau dan IZI Sultra tersebut. Program ini bertujuan untuk membantu mendorong pemberdayaan dan peningkatan ekonomi para pedagang kaki lima ditengah pandemi yang tak kunjung bertanda akhir ini.

Bantuan diserahkan di kantor PLN UP3 Baubau dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dihadiri Manager PLN UP3 Baubau selaku Dewan Pembina YBM PLN UP3 Baubau, Agus Susanto, Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi PLN UP3 Baubau, Syaiful, Ketua YBM PLN UP3 Baubau, Jumadil Hasman Nugraha, dan Kepala IZI Sultra, Ramli bersama jajaran.

Diungkapkan Ramli, penyaluran dana bantuan yang bersumber dari uang zakat seluruh karyawan PLN tersebut diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian pelaku usaha kecil ditengah pandemi covid 19 melanda negeri.

Ramli mengajak para penerima bantuan untuk senantiasa mendoakan karyawan PLN yang telah menyisihkan sebagian harta untuk berbagi.

Agus Susanto menjelaskan, penghasilan karyawan PLN dipotong 2,5% setiap bulannya untuk bersedekah, berbagi kepada sesama umat yang berhak.

“Hari ini YBM PLN UP3 Baubau bekerjasama untuk ketiga kalinya dengan Laznas IZI Sultra untuk menyalurkan dana ini secara tepat, dengan harapan bisa dipergunakan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Syaiful menambahkan, melalui program bantuan ini, seluruh karyawan/karyawati PLN UP3 Baubau hanya berharap doa dari penerima bantuan, agar diberi kekuatan, kejayaan dan diberi kelancaran dalam mengemban misi pelayanan, khususnya ditengah pandemi yang sulit saat ini.

“Semoga dengan bantuan program pemberdayaan ekonomi ini dapat meningkatkan perniagaan yang semula oni kurang layak, menjadi lebih mapan dan mandiri,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah seorang penerima bantuan, Ibu Rahayu mengucapkan terimakasih yang terdalam kepada YBM PLN UP3 Baubau atas bantuan yang diterimanya bersama keluarga.

“Terimakasih banyak kepada YBM PLN Baubau atas bantuan gerobak nya, Insya Allah dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat buat saya dan keluarga,” ucap Ibu Rahayu.

[Red]

Komentar

News Feed