oleh

YBM PLN UP3 Baubau Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

Kasaema.com Baubau

Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 Baubau menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok program Ketahanan Pangan bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Kepulauan Buton. Program ini ditutup oleh PLN ULP Wangi-wangi.

Penyerahan bantuan program Ketahanan Pangan kali ini merupakan program Tahap II, yang sebelumnya pernah dilakukan pada Mei 2020.

Kebutuhan pokok yang diberikan terdiri Beras, Gula Minyak Goreng, Telur dan Masker, untuk tetap mendukung Pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan.

Paket yang diberikan untuk 300 Penerima Manfaat tersebar di wilayah Kerja PLN UP3 Baubau (PLN ULP Baubau Kota, PLN ULP Raha, PLN ULP Pasarwajo, PLN ULP Mawasangka dan PLN ULP Wangi-wangi), dengan total nilai Rp75 Juta.

Bantuan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh karyawan serta karyawati muslim PLN, yang dipungut setiap bulannya, dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Untuk di Baubau sendiri, penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Baubau sebagai Pembina YBM PLN UP3 Baubau, Agus Susanto, didampingi Manager PLN ULP Baubau Kota, Dambarudin, Ketua YBM PLN UP3 Baubau, Jumadil Hasman. Serta Bendahara YBM PLN UP3 Baubau, dang diterima oleh Pengurus Yayasan Pesantren Hidayatullah dan Panti Asuhan Madin Al – Ikhlas.

“Pak, ini kami salurkan sembako program ketahanan pangan Tahap II dari YBM PLN UP3 Baubau. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan berkah untuk Kita semua,” ungkap Agus Susanto.

Sementara itu Sekretaris Yayasan Pesantren Hidayatullah Nur Akbar SE, mengucapkan terima kasih kepada pihak YBM PLN atas pemberian bantuan tersebut.

“Alhadulillah terima kasih atas pemberian sembako dari YBM PLN ini, semoga dapat bermanfaat dan hubungan erat Hidayatullah dan YBM PLN dapat selalu Terjaga” pungkas Akbar.

[Red]

Komentar

News Feed