oleh

Apresiasi Publik Untuk Polres Baubau Tangkap Terduga Pembunuh Dua Remaja Puteri

BAU-BAU

Dengan sigap mengusut, mengungkap, dan akhirnya berhasil menangkap terduga pelaku penganiayaan hingga menghilangkan nyawa dua remaja puteri WI dan WD, kerja cepat Polres Bau-Bau mendapat apresiasi dari banyak pihak. Termasuk salahsatunya, apresiasi dari advokat Dedi Ferianto SH.

Pemerhati hukum yang juga mantan Direktur LBH Buton Raya ini, mengaku takjub dengan kinerja Polres Bau-Bau, dibawah komando Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari S.IK, dibantu Kasat Reskrim, AKP Ronald Arron Maramis, S.IK, yang dalam waktu tak lebih dari 2×24 jam sudah menangkap pemuda (24) nan tega, inisial LA tersebut.

Lebih lanjut Ketua Pospera Kota Bau-Bau ini menilai, areal simpang lima Jalan Palagimata adalah areal yang selama ini marak terjadi tindakan kriminal, dan telah menimbulkan banyak korban, mulai dari aksi pembegalan, hingga pembunuhan. Maraknya kriminalitas ini sangat meresahkan masyarakat Kota Bau-Bau, terkhusus warga sekitar simpang lima.

Oleh karenanya, menurut Dedi, selain tindakan penegakan hukum terhadap pelaku, sebagai upaya preventif menjaga keamanan masyarakat, maka perlu segera dibentuk / dibangun Pos Keamanan bersama yang melibatkan semua pihak di wilayah tersebut.

Dedi juga menambahkan, guna menjaga suasana tetap kondusif, meminta masyarakat Kota Bau-Bau untuk tetap tenang, dan tidak mudah percaya terhadap informasi atau berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan,” demikian diungkapkan Dedi dalam siaran pers, Selasa (25/2/20).

[RED]

Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed