oleh

Baubau 18 Positif Covid-19, Masyarakat Diminta Waspada

-Baubau, Berita-2.050 views

kasamea.com BAU-BAU

Jumlah pasien positif covid-19 di Kota Baubau terus bertambah 2 orang, setelah adanya hasil PCR dari Laboratorium RS Bahteramas. Dihari yang sama, 2 orang dinyatakan sembuh.

Saat ini total pasien terpapar sebanyak 27 orang, diantaranya, 18 orang positif covid-19 menjalani perawatan, dan 9 orang dinyatakan telah sembuh.

Dua tambahan pasien positif covid-19, masing-masing pasien 026 seorang tenaga kesehatan wanita inisial Src usia 29 tahun, dan pasien 027 laki-laki inisial Prh usia 19 tahun. Yang dinyatakan
sembuh pasien 01 dan 09.

Data baru ini diumumkan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas Covid-19) Kota Baubau, dr Lukman SpPd, Sabtu (20/6/20) petang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Baubau ini terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, konsisten menjaga protokol kesehatan, ditengah kondisi Kota yang terbuka dengan status zona merah, serta sejumlah hasil rapid tes reaktif tinggal menunggu hasil PCR (swab).

Gugas Covid-19, lanjut Ketua Satgas Covid-19 RSUD Baubau ini, juga terus berupaya melakukan upaya preventif dan promotif, dengan dukungan partisipatif banyak elemen masyarakat yang ikut peduli mengatasi pandemi dari segala aspek.

“Ayo seluruh masyarakat Kota, ayonpara relawan disemua jenjang sampai tingkat RT/RW, suarakan terus penerapan protokol kesehatan. Mencegah transmisi, menyetop penyebaran covid-19 agar tidak terus berkembang, tidak bisa dilakukan oleh orang per orang, melainkan kita semua harus solid, semua lapisan masyarakat,” ajak dr Lukman.

Menekankan keseriusannya, dokter spesialis penyakit dalam ini meminta masyarakat saling mengingatkan, saling menyemangati, saling membantu, dan saling menguatkan. Kata dia, semakin banyak orang yang peduli pada upaya pencegahan dan penyebaran covid-19, dan semakin banyak orang peduli pada protokol kesehatan, semakin cepat Kota Baubau lepas dari pandemi covid-19.

“Tugas sebagai masyarakat harus aktif dalam penerapan anjuran-anjuran pemerintah. Masyarakat harus mau mengikuti edukasi yang dianjurkan pemerintah, maupun Gugas Covid-19 Kota dan para tenaga kesehatan ditingkat Puskesmas,” pesannya.

Saat ini jumlah OTG 107 orang, ODP 11 orang, dan PDP 2 orang.

[RED]

Komentar

News Feed