oleh

Gugas Covid-19 Baubau Lanjut Salurkan Donasi dan Semprot Disinfektan


kasamea.com BAU-BAU

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Baubau terus bergerak menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga terdampak covid-19. Paket bantuan berisi beberapa kebutuhan pokok ini hasil donasi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang disalurkan di 5 Kelurahan.

Senin 27 April 2020, Wakil Sekretaris Gugas Covid-19 Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali memimpin langsung penyaluran paket bantuan, bersama personil Satgas penanggulangan bencana BPBD Kota Baubau, yang didampingi aparat Polres Baubau dan aparat Kodim 1413 / Buton. Paket bantuan berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, juga terigu, disalurkan kepada warga di Kelurahan Bukit Wolio Indah sebanyak 98 paket, Kadolo 50 paket, Kadolokatapi 16 paket, Melai 50 paket, dan Kelurahan Sulaa 10 paket (total 224 paket bantuan).

Kata La Ode Muslimin Hibali, paket bantuan diberikan kepada warga berpenghasilan rendah, seperti tukang ojek, pekerja lepas lainnya, yang kondisi perekonomiannya terdampak (terputus atau drastis berkurang) karena pandemi global bencana nasional non alam covid-19.

Selain itu, kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Baubau ini, paket bantuan juga diberikan kepada para tenaga medis, bidan, yang tengah menjalani karantina mandiri. Sebanyak 10 bidan, beberapa waktu lalu melakukan kontak, dengan salah satu pasien positif covid-19, dan kini telah melakukan karantina mandiri di salah satu ruko.

Selain penyaluran donasi, Gugas Covid-19 Kota Baubau juga telah membagikan sekitar 5000 masker kepada warga. Masker ini, lanjut La Ode Muslimin Hibali, diproduksi oleh pelaku usaha kecil menengah (UKM) lokal.

Lurah Melai, Drs Alimudin, mewakili warga di Kelurahan yang dipimpinnya, mengapresiasi, dan berterima kasih, atas kepedulian Gugas Covid-19 Kota Baubau, yang telah memberikan paket bantuan kepada warganya. Yang juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Senin 27 April 2020, penyemprotan disinfektan dilakukan di 75 rumah warga di Kelurahan Bukit Wolio Indah, sekitar rumah pasien 01 positif covid-19. Dan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Melai. Penyemprotan 90 rumah warga di Kelurahan Batulo, Selasa 28 April 2020.

[RED]

Komentar

News Feed