Bawa Badik, Anak Ini Diamankan Polisi

Baubau

Seorang anak inisial WPW diamankan anggota Polsek Bungi Polres Baubau lantaran didapati membawa senjata tajam (badik). Pelajar yang masih berusia 16 tahun ini terjaring dalam operasi cipta kondisi, Sabtu (16/4/22) Pukul 20.30 Wita, di depan Mako Polsek Bungi, Kelurahan Waliabuku Kecamatan Bungi Kota Baubau.

Cipkon kala itu dipimpin Kapolsek Bungi Iptu Bustan dengan sasaran perjudian, sajam, narkoba, premanisme dan peredaran miras ilegal di wilayah hukum Polsek Bungi. Dalam gelar razia dengan dengan cara memberhentikan ranmor roda dua maupun roda empat yang melintas, kemudian dilakukan pemeriksaan bagasi mobil dan motor yang dicurigai membawa miras ataupun sajam.

“Saat melakukan penggeledahan badan, WPW membawa dan menyimpan sajam jenis badik, diselipkan dibagian pinggang sebelah kanan,” rilis Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad.

WPW saat ini sudah diamankan di Polsek Bungi berdasarkan Laporan Polisi : LP/A / 1 / IV / 2022 /SPKT. Unit Reskrim / Polsek Bungi / Polres Bau Bau / Polda Sulawesi Tenggara tanggal 16 April 2022. Anak ini terancam hukuman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 Ayat (1) UU No. 12 / Drt / 1951 LN No. 78 tahun 1951 tentang sajam dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. [Red]

Komentar