oleh

Bersama Hadapi Pandemi Covid-19, Gereja Katolik STO Paulus Berbagi Untuk Warga Terdampak

kasamea.com BAU-BAU

Dukungan penuh atas kinerja Pemerintah Kota Baubau, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau terus mengalir, khususnya pada kepedulian terhadap masyarakat rentan terdampak covid-19.

Bantuan kembali disalurkan, kali ini oleh Jemaat Gereja Katolik Santo (STO) Paulus, yang merasa terpanggil membantu meringankan beban perekonomian keluarga yang kian kesulitan pemasukan keuangan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebanyak 250 karung beras 5 Kg diserahkan Jemaat Gereja Katolik Santo (STO) Paulus kepada Gugas Covid-19 Kota Baubau, Selasa (19/5/20), bertempat di kantor Sekretariat Gugas Covis-19 Kota Baubau.

Sebelum menyerahkan donasi, rombongan Jemaat Gereja Katolik Santo (STO) Paulus dipimpin dr Kenanga, terlebih dahulu menemui Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH, selaku Ketua Gugas Covid-19, di rumah jabatan Wali Kota Baubau.

AS Tamrin sangat mengapresiasi partisipasi serta kepedulian Gereja Katolik STO Paulus Baubau. Kata AS Tamrin, ini adalah wujud dari semangat dari PO-5 yang selama ini menjadi perekat dalam membangun kota Baubau.

AS Tamrin berharap, Gugas Covid-19 melibatkan Lurah dalam penyaluran bantuan, karena Lurah dapat menunjukkan siapa saja warganya yang patutu menerima bantuan.

Dokter Kenanga mengungkapkan, donasi yang disalurkan melalui Gugas covid-19 berasal dari dana jemaat. Selain itu, juga merupakan kegiatan rutin Gereja yang dinamakan bakti sosial peduli kasih dari Gereja Katolik Santo (STO) Paulus Baubau.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Baubau yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi,” kata dr Kenanga.

Terpisah, penanggungjawab Sekretariat Gugas Covid-19, La Ode Muslimin Hibali SE MSi menjelaskan, dalam penyaluran bantuan yang berasal dari donasi, sebagaimana amanat Ketua Gugas Covid-19 Dr H AS Tamin MH, selalu Lurah dan ketua RT.

Termasuk saat penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga, sebagai tindakan pencegahan dan memutus rantai sebaran covid-19 di kota Baubau.

[RED]

Komentar

News Feed