oleh

“Webinar Smart City Berpadu PO-5”

kasamea.com BAU-BAU

Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH mengikuti kegiatan webinar smart city melalui program claudx oleh Telkom Indonesia Kakandatel Baubau, bertempat di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Selasa (19/5/20). Didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau Drs Sadarman MSi, Sekretaris Dinas Kominfo, La Madi SSos MSi, Kabid E Gov, Dr Hamzah, AS Tamrin antusias mendengarkan penjelasan dari pakar smart city Prof Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo, yang menguraikan dengan jelas pengembangan program smart city, termasuk mencontohkan beberapa daerah yang sudah berhasil dengan program smart city.

AS Tamrin menanggapi, bahwa program smart city merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari, dengan tujuan untuk kepentingan efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena itu, program smart city, nantinya akan dipadukan dengan program PO-5. Sehingga, endingnya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

Webinar smart city, selain diikuti oleh Kota Baubau juga diikuti oleh beberapa daerah di wilayah Sultra, diantaranya Kabupaten Kolaka Timur yang diwakili Kadis Kominfo, yang juga cukup antusias mengikuti penjelasan dari pakar smart city Prof Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo. Bahkan, mengajukan beberapa pertanyaan terkait infrastruktur untuk menuju smart city.

[RED]

Komentar

News Feed