oleh

Bimtek di PT TRIAS, Dinas PU Empat Daerah Ikut Terlibat

BAUBAU

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU Pera) RI melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Uji Sertifikasi Teknisi Laboratorium Aspal. Difasilitasi Dinas PU empat daerah di wilayah Kepulauan Buton (Kepton), diantaranya Dinas PU Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah, dan Buton Selatan.

Bimtek dan Uji Sertifikasi digelar di Perusahaan Asphalt Mixing Plant (AMP) PT Trias, yang beralamat di Kelurahan Kaisabu Kecamatan Sorawolio Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara.

Diikuti secara seksama dan antusias 30 peserta praktisi/pekerja aspal, spesialisasi laboratorium dan lapangan. Para perencana, pelaksana, pengawas dan pemelihara, juga unsur yang terlibat dalam pekerjaan pengaspalan.

Direktur PT Trias, Murzamil, mengapresiasi antusias seluruh peserta, dan totalitas pembimbing dan penguji. Menurutnya, dibutuhkan dukungan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan terampil, agar Asphalt Mixing Plant (AMP) dapat digunakan secara optimal.

Ia berharap, output kegiatan ini menciptakan angkatan kerja muda, meningkatkan keterampilan, profesionalitas, khususnya dalam pemanfaatan teknologi. Sehingga dapat berkompetisi, baik didalam, maupun diluar negeri.

“Kita harus memiliki keyakinan dan semangat, bahwa setiap hal yang kita mulai dengan baik dan sungguh-sungguh, Insya Allah akan berjalan dengan baik,” tulis pria yang populer disapa Mil ini, via pesan elektronik yang dikirim kepada awak media.

[RED]

Komentar

News Feed