oleh

BOSAN KARENA COVID-19?, NIKMATI FOTO INDAH DESTINASI WISATA KEKINIAN DI KOTA BAUBAU

kasamea.com BAU-BAU

Jangan pernah ada kata lelah, jangan pernah ada kata menyerah, mari kita bersama terus melawan pandemi global corona virus disease 19 (covid-19), dengan mengindahkan berbagai petunjuk, arahan, kebijakan Pemerintah Pusat, juga Pemerintah Daerah.

Berdiam diri di rumah, menjadi cara paling AMPUH agar terhindar dari wabah yang bisa mengakibatkan kematian ini. Selain, menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak 1,5 meter dari orang lain, menghindari keramaian/kerumunan, mengenakan masker saat bepergian, atau mengenakan masker bagi yang sakit flu, batuk, demam, mencuci tangan pakai sabun usai bepergian, atau kontak fisik dengan orang lain, atau benda. Serta berbagai imbauan bermanfaat dari pihak berkompeten lainnya, demi menjaga kesehatan diri, keluarga, juga lingkungan sekitar kita.

Tidak perlu resah berlebihan, ketakutan berlebihan, apalagi sampai termakan isu hoax, karena, banyak pula pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, setelah dirawat oleh para tenaga medis kita. Mereka, para tenaga medis adalah garda terdepan, perawatan, penyembuhan pasien covid-19. Mereka pula, yang justru rentan tertular wabah ini. Jadi mari kita semua juga membantu para tenaga medis, juga para petugas lapangan, dengan mengindahkan, menuruti seluruh petunjuk, arahan, imbauan terkait pencegahan penyebaran covid-19.

AYO terus saling menguatkan, menyemangati, menebar rasa optimisme, informasi yang baik, yang bisa menguatkan kita semua dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Melalui kesempatan kali ini, Sabtu (11/4/20), Kasamea.com mencoba menyuguhkan beberapa foto / gambar panorama alam di belahan Bumi Negeri Khalifatul Khamis, Kota Baubau tercinta. Tak menutup kemungkinan diantara para pembaca sudah ada yang pernah menginjakkan kaki di beberapa dibeberapa lokasi ini, akan tetapi, tentu belum banyak juga yang tahu, bahwa di Kota Baubau masih banyak destinasi wisata, Anugerah Sang Pencipta, naturalistik, yang pastinya dapat memuaskan hasrat rekreasi khalayak, menghadirkan kenyamanan, memacu adrenalin, menjadi sumber inspirasi, ketika Anda semua, hendak menikmati waktu dengan cara dan sensasi berbeda, nantinya, pasca pandemi global covid-19 ini berlalu. Semoga bencana non alam ini segera berlalu.

Berikut dokumentasi foto / gambar beberapa destinasi wisata hasil eksplorasi beberapa pegiat wisata, pecinta alam, yang tergabung dalam Tarsius Adventure, digawangi Petra Mamonto dan Dewy Rahman, yang selama ini meluangkan waktu, tenaga, pemikiran, bahkan merogok kocek dari kantung pribadi mereka, untuk sebuah dedikasi, demi memberikan yang terbaik bagi Negeri, sesuai dengan patience, profesionalitas mereka.

[RED]

Komentar

News Feed