oleh

Damai Pemuda Kanakea dan Tanah Abang Ditutup Salam PO- 5

-Baubau, Berita-1.922 views

BAU-BAU

Proses mediasi perdamaian antara pemuda lingkungan Kanakea dan Tanah Abang ditutup dengan Salam PO-5. Ini diminta langsung oleh Wali Kota Bau-Bau Dr H AS Tamrin MH, yang kemudian dilakukan secara tulus oleh para pihak.

Proses mediasi yang difasilitasi AS Tamrin ini berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Bau-Bau, dihadiri perwakilan pemuda kedua belah pihak, Wakil Kota Bau-Bau La Ode Ahmad Monianse, Sekretaris Daerah Kota Bau-Bau Roni Muhtar, Kapolres Bau-Bau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, bersama unsur Muspida Kota Bau-Bau.

Kedua pihak bersepakat dan berkomitmen untuk tidak lagi mengungkit permasalahan yang pernah terjadi. Berjanji bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Bau-Bau tercinta.

Sebelumnya, terjadi tawuran, di Jalan Sultan Murhum, Jumat 20 Februari 2020 malam.

AS Tamrin sangat mengapresiasi para pemuda yang sudah berbesar hati, dengan penuh kerendahan hati, bersama-sama menciptakan kedamaian.

Senada dengan AS Tamrin, Zainal Rio Chandra Tangkari juga sangat mensyukuri moment perdamaian ini. Dan memastikan jajarannya tetap profesional, berdiri diatas kepentingan seluruh masyarakat Kota Bau-Bau dalam, menjalankan proses hukum, mengusut tuntas dugaan tindak kriminal, dugaan tindak pidana yang terjadi.

Seluruh pihak berharap, agar tidak terjadi lagi provokasi, serta pertikaian. Bersama hidup dalam damai, aman, penuh kebahagiaan, dalam nilai-nilai Po-5, dalam bingkai Pancasila.

Diakhir proses perdamaian seluruh perwakilan pemuda yang hadir, saling berpelukan, saling bersendagurau, sangat kental nuansa kekeluargaan siang ini. Hingga digelar makan siang bersama.

[RED]

Komentar

News Feed