oleh

Empat Bupati diluar Sultra Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia di Baubau

BAUBAU

Peringatan hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke- 23 di Kota Baubau dihadiri Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Penduduk Lanjut Usia (Komnas Lansia) Joko Wismowo. Turut hadir empat Bupati dari luar wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, diantaranya, Bupati Karengasem (Bali), Ponorogo (Jawa Timur), Nias (NTT) Nagawio (NTB).

Peringatan hari Lansia Nasional yang setiap tahunnya jatuh pada 29 Mei ini, tahun ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau sekaligus menggelar Halal Bihalal, Kamis (27/6), bertempat di rumah jabatan Wali Kota Baubau.

Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Jenderal Komnas Lansia dan kepala-kepala daerah, yang berkesempatan hadir. Ia juga mengapresiasi DWP selaku penyelenggara kegiatan.

Dalam kata sambutannya, AS Tamrin juga memberikan suport serta motivasi kepada DWP untuk terus berinovasi, berkreasi dalam membantu Pemerintah Kota Baubau, lebih khusus dalam membentuk moril perempuan Kota Baubau. DWP juga kata AS Tamrin, dapat mengambil peran melalui berbagai bentuk sosialisasi, memangkas radikalisme, pemberantasan peredaran narkoba, serta melawan hoax di Kota Baubau.

“Kita sekarang dihadapkan penyakit sosial yang sangat mengkhawatirkan, seperti isu radikalisme, narkoba dan hoax. Olehnya itu apresiasi atas peran-peran DWP dalan membendung itu semua,” ucapnya, saat membuka secara resmi kegiatan siang itu.

AS Tamrin juga mengingatkan kepada seluruh pengurus, anggota DWP Kota Baubau untuk senantiasa menjaga, mempererat solidaritas, rukun dalam kebersamaan.

“Tantangan yang akan menguji kesabaran kebersamaan itu akan bermunculan, olehnya itu, jaga terus solidaritas dan kerukunan DWP,” semangatnya.

Usai membuka acara, AS Tamrin menjabat tangan ratusan Lansia yang hadir.

Rangkaian Halal Bihalal ditutup dengan penyerahan bantuan berupa sembilan bahan pokok kepada puluhan anak yatim, piatu, dan kaum dhuafa.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed