oleh

FPTI Baubau Gelar Seleksi Atlet Panjat Tebing Junior

Kasamea.com

Baubau – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Baubau dalam waktu dekat ini akan menggelar seleksi atlet panjat tebing junior tingkat Kota Baubau. Seleksi akan dilaksanakan pada 22, 23, 24 Januari 2021, di Bumi Perkemahan Samparona, Kecamatan Sorawolio.

Ketua Umum FPTI Kota Baubau, Dr Wahyu SKM MSc PH, mengatakan, beberapa bulan terakhir, klub panjat tebing yang tergabung sebagai Anggota Biasa FPTI Kota Baubau telah melakukan pembinaan atlet secara rutin. Namun demikian, FPTI Kota Baubau juga membuka kesempatan kepada putra putri daerah yang memiliki potensi dalam olahraga panjat tebing, agar kiranya dapat ikut serta dalam program seleksi.

Seleksi bertujuan untuk mencari bibit baru dengan memberikan pembinaan jangka panjang kepada para atlet junior.

Untuk menunjang kelancaran kegiatan, pengurus FPTI Kota Baubau akan memaksimalkan sumber daya yang ada guna mengoptimalkan pelaksanaan ajang seleksi atlet ini, agar berdaya guna.

Apalagi kata Wahyu, akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) ke XIV tahun 2022, yang dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Seperti diketahui, kedua daerah ini ditunjuk oleh KONI Sultra, sebagai Tuan Rumah Bersama Porprov Sultra.

Panjat Tebing merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Indonesia yang telah banyak menorehkan prestasi mengharumkan nama bangsa, negara dikancah asia dan dunia.

“Oleh karenanya, program pembinaan jangka panjang yang akan dilakukan oleh FPTI Kota Baubau dimulai dari seleksi atlet, hingga pembinaan berkelanjutan dapat memberikan credit point dalam meningkatkan prestasi putra putri daerah demi bersaing ditingkat regional, nasional maupun ditingkat internasional,” pungkas Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau ini.

[RED]

Komentar

News Feed