oleh

Fuel Terminal Baubau Beri Bantuan Penanggulangan Covid-19 Melalui Program CSR

kasamea.com BAUBAU

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII Fuel Terminal Baubau menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kota Baubau melalui program Corporate Social Rensponsibility (CSR). Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dalam penanggulangan covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Fuel Terminal Baubau Manager Adi Rachman, diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau, Kamis 8 Oktober 2020.

Bertempat di Sekretariat Gugas Covid-19, bantuan yang diserahkan berupa sembako sebanyak 350 paket, westafel 5 pcs, masker kain 1000 pcs, face shield 200 pcs, galon cuci tangan kecil 10 unit, hand sanityzer 25 liter, sabun cuci tangan 10 botol.

Adi Rachman mengatakan, bantuan yang diserahkan Fuel Pertamina Baubau melalui program CSR ini merupakan tahap keempat, yang sudah diserahkan dalam masa pandemi covid-19. Dan bantuan masker seluruhnya dibuat sendiri, hasil kerajinan tangan warga Kota Baubau.

Adi Rachman menuturkan, sebelum menyerahkan bantuan, pihaknya telah menyampaikan kepada Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH. Oleh orang nomor 1 di Kota Baubau, mengarahkan, agar dalam hal pemberian bantuan, senantiasa dikoordinasikan dengan Gugus Tugas, Pemerintah Kota, sehingga bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan.

Kata Adi Rachman, kedepan pihaknya akan kembali memberikan bantuan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD).

“Semoga yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan membamtu Pemerintah Kota Baubau, dalam penanggulangan covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir,” harap Adi Rachman, saat menyampaikan kata sambutannya.

Roni Muhtar mengatakan, Pemerintah Kota sangat mengapresiasi PT Pertamina (Persero) Fuel Pertamina Baubau yang selalu tampil berperan membantu masyarakat dan Pemerintah Kota Baubau ditengah pandemi ini.

Kata Jenderal PNS Kota Baubau ini, yang dilakukan PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Baubau menyentuh pemberdayaan ekonomi masyarakat. Memberikan bantuan berupa sembako, juga bantuan masker yang dibeli dari masyarakat sendiri.

Tentu kata Roni Muhtar, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat, sekaligus juga meringankan beban Pemerintah Kota.

“Terima kasih yang luar biasa kepada Fuel Terminal Baubau yang terus memanfaatkan anggaran CSR untuk memfasilitasi masyarakat Kota Baubau,” ucapnya.

Roni Muhtar menambahkan, Pemerintah Kota saat ini tengah menyusun Peraturan Daerah (Perda) Komdef, agar Perusahaan- Persahaan bisa memanfaatkan dana Komdef untuk masyarakat Kota Baubau.

“Dengan begitu kita harapkan penerimaan, penggunaan pemanfaatannya semua transparan dan akuntabel,” tambahnya.

Ketua Kosgoro Sultra ini juga berharap, semoga Perusahaan-Perusahaan dapat terus bekerjasama dengan Pemerintah Kota dalam mewujudkan masyarakat Baubau sejahtera dan berbudaya.

“Semoga PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Baubau menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya,” ucap Roni Muhtar.

Setelah diserahkan secara simbolis, bantuan disalurkan ke kantor Kelurahan Sulaa, Katobengke, untuk diserahkan kepada masyarakat terdampak covid-19.

[RED]

Komentar

News Feed