oleh

Gerindra Baubau Kembali Bantu 100 Keluarga Terdampak Covid-19

kasamea.com BAU-BAU

DPC Partai Gerindra Kota Baubau kembali menyalurkan bantuan kepada 100 Kepala Keluarga (KK) di lingkungan Batumaali Kelurahan Baadia. Berbagi dipenghujung bulan suci Ramadhan 1441 H, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Baubau, Drs Nasiru turun langsung.

100 karung beras 5 Kg, juga telur ayam ras diserahkan kepada keluarga penerima, yang merupakan eks warga Maluku (eks pengungsi kerusuhan Ambon).

Nasiru mengungkapkan, keluarga penerima bantuan merupakan para pekerja lepas, seperti tukang ojek, buruh cuci, buruh bangunan, buruh angkut, serta pekerja lepas lainnya, yang sebelumnya didata oleh kepala lingkungan setempat.

“Yang kita bantu ini adalah mereka yang memang sudah sangat kesulitan penuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan berbagi sedikit yang kita punya begini, semoga bisa bantu ringankan beban mereka yang terdampak covid-19,” ucap Nasiru, usai penyerahan bantuan, di aula pertemuan warga, Selasa (19/5/20) pagi.

Selama beberapa bulan penanganan covid-19 di negeri khalifatul khamis, Nasiru, Wakil Ketua DPRD Kota Baubau, mengapresiasi kerja-kerja Pemerintah Kota, khususnya para tenaga medis, tenaga kesehatan di garda terdepan. Juga seluruh tim dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) dalam setiap upaya, langkah cepat dalam mengatasi bencana nasional non alam ini.

Mengapresiasi kinerja dan setiap progres yang dilakukan Pemkot, Nasiru juga tak lupa mengingatkan, agar dalam setiap kebijakan yang diambil Pemkot, merupakan langkah tepat, dan strategis, mengena dalam kaitan upaya percepatan memutus rantai sebaran covid-19.

“Tenaga medis mereka digarda terdepan yang harus selalu siap turun lapangan, mereka ini mengabdi, meskipun harus meninggalkan keluarganya di rumah. Dan dengan penganggaran yang ada, tentu kita berharap agar pemkot bisa mengambil langkah-langkah efektif, strategis, cara yang tepat, supaya covid-19 ini bisa segera terputus rantai penyebarannya di daerah kita,” pesan Nasiru.

Ia kembali berpesan kepada masyarakat, agar tetap menjalankan protokoler pencegahan sebaran covid-19, patuh pada himbauan, arahan pemerintah. Tetap selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak minimal 1,5 meter saat interaksi dengan orang lain, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, dan lakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Peran masyarakat dalam memutus rantai covid-19 ini sangat penting, yakni dengan patuh pada himbauan pemerintah, menjalankan protokol pencegahan. Kerja pemerintah juga harus tepat dalam penanganan, insyaAllah dengan kerjasama kita semua, musibah ini bisa teratasi, dan bisa segera berakhir,” pungkas Nasiru, yang kala itu turut didampingi beberapa pengurus DPC Gerindra Kota Baubau.

Tampak penyerahan bantuan dalam suasana protokol pencegahan physical distancing dan memakai masker. Kursi ditata sedemikian jauh jaraknya, dan hanya dihadiri beberapa warga penerima, diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Baubau, Drs Nasiru, dan selanjutnya diserahkan orang per orang kepada warga penerima, yang datang secara bergantian.

[RED]

Komentar

News Feed