oleh

Alhamdulillah, Negatif Hasil Swab 7 Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Baubau

kasamea.com BAU-BAU

Hasil swab tujuh keluarga dekat pasien Covid-19 di Kota Baubau dinyatakan negatif. Hal ini diumumkan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau, dr Lukman SpPD, Selasa (19/5/20) petang tadi. 

Di kantor Sekretariat Gugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman mengatakan, pasien 03 sudah mengisolasi diri secara ketat sejak awal, dan pihaknya juga telah melakukan tracing riwayat kontak pasien 04.

Dokter spesialis penyakit dalam ini mengugkapkan rasa syukur karena telah adanya hasil swab negatif tujuh orang keluarga dekat pasien positif covid-19 tersebut. Ini menurutnya, menunjukan bahwa pasien 01 dan 02 patuh menjalankan protokol isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

Sehingga keluarga dekat tidak terpapar virus, yang dapat menular lewat droplet lendir bersin dan batuk ini. 

Dokter Lukman selaku Ketua Satgas Covid-19 RSUD Baubau menambahkan, data terkini sebaran Covid-19, Selasa 19 Mei 2020, yakni: 132 OTG (orang tanpa gejala), 17 ODP (orang dalam pemantauan) 2 PDP (pasien dalam pangawasan), 5 pasien postif covid-19, sedangkan yang dinyatakan sembuh belum ada.

[RED]

Komentar

News Feed