oleh

Karang Taruna Baubau Dikukuhkan Dalam Physical Distancing, Eko Prona Jaya: Kami Siap Turun Ketengah Masyarakat

kasamea.com BAU-BAU

Pengurus Karang Taruna Kota Bau-Bau masa bhakti 2019 – 2024 resmi dilantik / dikukuhkan, Wali Kota Baubau, Dr H AS Trin MH, Senin 26 April 2020, di rumah jabatan Wali Kota Baubau. Dalam protokol physical distancing saling menjaga jarak, pengurus yang dikukuhkan hanya Ketua, Sekretaris, Bendahara, juga beberapa Ketua Bidang.

Dr H AS Tamrin MH, selaku Pembina Umum Karang Taruna Kota Baubau, berharap, pengurus Karang Taruna yang baru diantik / dikukuhkan dapat berkontribusi penuh dalam pembangunan Kota Baubau. Terjun langsung ketengah masyarakat, solid menjalankan pragram kerja, kompak dalam nuansa persaudaraan, dan kekeluargaan.

AS Tamrin menitip pesan, pengurus Karang Taruna Kota Baubau harus membangun konsolidasi secara keseluruhan disemua tingkatan, agar tercipta harmonisasi, spirit kebersamaan dalam bekerjasama secara internal, pararel dan vertikal. Demikian pula, kata Wali Kota Baubau pencetus POLIMA ini, senantiasa menjaga hubungan kerjasama yang secara eksternal.

AS Tamrin yang memimpin Kota Baubau periode kedua masa bhaktinya, memberi arahan agar Karang Taruna terlibat secara aktif dalam menghadapi corona virus disease (covid- 19).

Menurutnya, peran aktif Karang Taruna akan berdampak positif pada kondisi sosial kemasyarakatan. Pada banyak hal.

“Tidak harus dipacu atau didorong dorong, harus muncul dari inisiatif, kesadaran sendiri. Pegang prinsip hidup dalam masyarakat, sesuai dengan budaya, warisan falsafah hidup leluhur kita. Niatnya kembali pada kita semua, dengan POLIMA kita membangun negeri. Mari sama sama tetap terapkan. ini sudah mendarah daging, nilai universal sejak zaman leluhur,” pesan bijak AS Tamrin.

Diakhir penyampaian kata sambutannya, AS Tamrin juga menitip pesan, pengurus Karang Taruna Kota Baubau dapat menjadi duta semangat dan kekompakan POLIMA. Bersama-sama mewujudkan Kota Baubau TAMPIL MANIS “Tertib Aman Maju Populer Indah dan Lancar”. Mewujudkan Kota Baubau Sejahtera Berdaya Saing dan Berbudaya.

“Kita harus bersama-sama, jangan jalan sendiri sendiri, kalau bersama kompak, insyaAllah akan berkah. Tidak mungkin kita mau sejalan dengan semua orang, klaau ada yang berbeda pendapat, kita hargai. Tapi kita harus tetap kompak membangun daerah ini,” ucap AS Tamrin, usai pelantikan / pengukuhan.

Ia berterimakasih kepada unsur Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menyempatkan diri hadir dalam prosesi pelantikan / pengukuhan. Mensuport pengurus Karang Taruna Kota Baubau.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Sultra, Eduar Lenohingide, berharap pengurus Karang Taruna Kota Baubau yang dilantik mengutamakan kerja-kerja sosial ditengah masyarakat, kontribusi kemanusiaan menghadapi bencana covid-19. Membangun koordinasi dengan Dinas Sosial, Gugus Tugas Covid-19.

“Dampak covid-19, perekonomian masyarakat menurun. Bagaimana caranya agar karang taruna turun langsung membantu,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Kota Baubau, Eko Prona Jaya, memastikan, dia bersama seluruh pengurus Karang Taruna Kota Baubau segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial, juga pihak terkait, dalam turut berkontribusi, membantu masyarakat. Khususnya dalam menghadapi pandemi global bencana nasional covid-19 ini, Eko Prona Jaya mengatakan, pihaknya siap menjadi relawan.

Eko Prona Jaya, yang juga menjabat Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Baubau menuturkan, saat ini seluruh pengurus Karang Taruna Kota Baubau telah terkoordinasi dari tingkat Kota, Kecamatan, hingga Kelurahan.

“Kami siap turun langsung ketengah masyarakat,” semangat Eko Prona Jaya.

[RED]

Komentar

News Feed