oleh

Hari Kedua PAN Baubau Semprot Disinfektan Cegah Covid 19

kasamea.com BAU-BAU

Jumat, 3 April 2020, Tim peduli pencegahan penyebaran virus corona (covid 19) DPD PAN Kota Baubau menyemprotkan disinfektan di rumah-rumah ibadah, dan public area, di Kelurahan Kadolomoko dan Bone-Bone, dan beberapa titik di Kelurahan yang ada di Kecamatan Sorawolio.

Penyemprotan dihari kedua ini berlangsung lancar hingga menjelang ibadah sholat Jumat, Tim dikoordinir anggota DPRD Kota Baubau Partai PAN, H Masri.

Usai penyemprotan, H Masri menuturkan, PAN Peduli adalah instruksi langsung Ketua DPD PAN Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH. Yang memberi arahan, memaksimalkan seluruh pihak, tanpa kecuali DPD PAN Kota Baubau bersama-sama melawan covid 19. Memutus rantai penyebaran, dengan saling mensuport, memberi spirit, turun langsung ke tengah masyarakat.

Ini juga kata dia, merupakan wujud gotong royong, implementasi PO- 5 dalam kehidupan sosial masyarakat, berbangsa dan bernegara, seperti yang terus disuarakan, digalakkan Wali Kota Baubau, tak lain Bapak AS Tamrin.

Kata Masri, seluruh pihak sebaiknya dan seharusnya, senantiasa menunjukkan rasa optimisme, saling merangkul, bersatu, agar dapat melewati bencana nasional ini. Ia mengimbau, sudahi penyebarluasan informasi yang terkesan hanya menakutnakuti, menambah resah, memicu kekhawatiran.

“Informasi yang bersifat edukatif, serta membangun rasa percaya diri, semangat bahwa kita bisa, kita mampu menghadapi bencana ini, yang wajib kita masifkan. Sembari kita bersamasama bergandeng tangan, putuskan rantai penyebaran covid 19,” semangatnya.

Masri mengatakan, Tim peduli pencegahan penyebaran covid 19 DPD PAN Kota Baubau masih akan terus melakukan penyemprotan, selama beberapa hari kedepan.

“Kita bangga dan sangat mengapresiasi, karena semua pihak tergugah, dan turun langsung, saling menguatkan, bersamasama masyarakat berupaya menghadapi, menutus rantai penyebaran covid 19. Dengan berbagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 yang dilakukan banyak pihak, insyaAllah bencana ini secepatnya usai,” harapnya.

Penyemprotan disinfektan kali ini, turut serta para pengurus Program Kota Sehat Kota Baubau. Program Kota Sehat ini, di Kota Baubau dinahkodai oleh H Masri, selaku Ketua. Pengurus program Kota Sehat terkordinir bersama Pemerintah Kelurahan, Puskesmas setempat, bersama stake holder lainnya, mencegah penyebarluasan covid 19, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Andil seluruh pihak sangat memastikan, virus pandemi global ini dapat ditangani, dapat dihadapi secara penuh.

Penyemprotan dihari kedua ini juga bekerjasama dengan Puskesmas Betoambari, yang memberikan perlengkapan pelindung diri, berupa masker juga kaos tangan kepada Tim peduli pencegahan penyebaran covid 19 DPD PAN Kota Baubau.

[RED]

Komentar

News Feed