oleh

Intip Giat Polsek Mastim Lawan Covid-19: Olahraga Hingga Cek Suhu Tubuh

kasamea.com BUTON TENGAH

Mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19), Kepolisian Sektor Mawasangka Timur Kepolisian Resort Baubau melakukan giat khusus. Rutin berolahraga, konsumsi suplemen serta makanan bergizi secara teratur, hingga melakukan pengecekan suhu tubuh.

Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin mengatakan, giat ini menjadi wajib dilakukan bersama personilnya, selama pandemik global covid-19 melanda.

Seperti pengecekan suhu tubuh yang dilakukan pada hari Minggu (19/4/20) pagi ini, di Mako Polsek Mastim. Ipda Musrifin terlihat memimpin langsung giat tersebut, dengan menggandeng Tim Survailance Medis, Yuyun S.Kep, serta para Tenaga Medis Puskesmas Mastim, yang tergabung dalam Gugus Tugas Tim Relawan Cegah Covid-19 Unit Mastim.

Pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun/thermo infra red melalui scanner diarahkan ke mata. Dari hasil cek suhu tubuh kali ini, suhu tubuh semua personel Polsek Mastim, normal (rata rata 36,5 °C).

“Giat ini dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dan patuh pada maklumat bapak Kapolri terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19. Para personel Polri disamping terus bersama sama seluruh elemen stakeholder dari pusat hingga daerah termasuk di Kecamatan Mastim, melaksanakan sinergitas dalam upaya memutus mata rantai covid-19. Maka, personel Polri juga senantiasa memperhatikan kesehatannya, selama masa pandemi corona. Diantaranya, selain bersih bersih kantor Polsek, berolahraga ringan, makan suplemen vitamin dan asupan makanan bergizi, juga dilaksanakan pengecekan suhu tubuh secara berkala, untuk memastikan kondisi personel Polsek Mastim vit dan sehat ketika dinas bertugas di lapangan,” urai Musrifin, langsung dari Lamena.

[RED]

Komentar

News Feed