Kantor Walikota Baubau Lebih Rapi dengan Area Parkir Baru

Belasan unit sepeda motor masih parkir di area terlarang, padahal Setda sudah menyediakan area parkir khusus di kantor Walikota Baubau.

Baubau

Kantor Walikota Baubau kini terlihat lebih tertata rapi dengan telah difungsikannya area parkir yang baru. Tepat dibelakang aula lantai dasar, samping gedung kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP), area parkir yang baru ini bisa menampung puluhan bahkan 100 lebih kendaraan roda dua.

Jumat 5 Juli 2024, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Baubau, Kasman SPd MPd, tampak sibuk mengarahkan para tamu/pengunjung yang hendak berurusan, agar tidak lagi memarkir kendaraan mereka disembarang tempat. Satu persatu hingga belasan pemilik kendaraan diberi teguran dan diarahkan untuk parkir di area yang telah disediakan pihak Sekretariat Daerah Kota Baubau.

“Masih banyak juga yang parkir sembarang, padahal kita sudah pasang plang pengumuman. Kita sudah siapkan tempat parkir yang luas dibelakang sana,” ucap Kasman, sembari menunjuk lokasi parkiran yang sesungguhnya.

Penataan parkiran kendaraan di area kantor Walikota Baubau, kata Kasman, sesuai arahan Pj Walikota Baubau Dr Muhammad Rssman Manafi SP MSi. Semata-mata agar kantor pelayanan masyarakat tersebut lebih rapi, eksotis, sehingga bisa menghadirkan rasa nyaman saat berkunjung/berurusan.

“Sudah beberapa pekan ini kami pantau dan sekaligus arahkan langsung untuk parkir di belakang aula. Disini sudah adami terpasang, plang parkiran mobil, plang parkiran motor, dan juga larangan parkir. Jadi kita harap semua harus patuh, demi kenyamanan bersama,” tambah mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Salah seorang warga Kota Baubau yang  berkunjung di kantor Walikota Baubau, Fakhi, mengakui, dengan kondisi terbaru saat ini, halaman kantor orang nomor 1 negeri Sara Patanguna, terlihat lebih rapi. Parkir kendaraan sudah lebih teratur, tidak seperti sebelum-sebelumnya seolah berhamburan sana-sini sehingga tak elok dipandang mata.

“Lumayan lama juga baru datang berurusan lagi disini (Kantor Walikota Baubau, red). Saya baru liat plang plang yang ada, dan ternyata sudah disiapkanmi tempat parkir yang lebih representatif. Sudah lebih rapi dan lebih teraturmi, tinggal kesadaran pengunjung lagi, pelan-pelan pasti akan patuh juga. Kan kita semua yang sama-sama rasakan nyamannya, kalau rapi dan tertata ini kantor,” apresiasinya. (Redaksi)

Komentar