oleh

Lebih 800 Tenaga Kesehatan di Baubau Jalani Rapid Tes

kasamea.com BAU-BAU

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas Covid-19) Kota Baubau memfasilitasi rapid tes lebih 800 tenaga kesehatan di 17 Puskesmas yang ada di Kota Baubau. Rapid tes dibuka Sekretaris Daerah Dr Roni Muhtar MPd, di halaman kantor Gugas Covid-19, Jumat (12/6/20).

Juru bicara Gugas Covid-19, dr Lukman SpPD mengungkapkan, nakes menjadi prioritas, baik tenaga kesehatan organik, non organik, tetapi rapid tes juga diperuntukkan bagi pekerja lain yang beraktivitas di Puskesmas.

Rapid tes para nakes dan pekerja lain di Puskesmas adalah wujud perhatian pemerintah kepada tenaga kesehatan, pekerja Puskesmas tanpa terkecuali.

“Mudah-mudahan semua non reaktif. Jadi ini bisa memberikan ketenangan kepada tenaga kesehatan kita dalam melayani, dan masyarakat juga tenang saat dilayani,” kata dr Lukman, usai launching.

Tak lupa dr Lukman mengingatkan kepada seluruh tenaga Puskesmas untuk melakukan inovasi pelayanan dalam menghadapi pra kondisi New Normal.

“Jadi ciptakan pelayanan yang tenang, baik, dan inovatif di Puskesmas. Salahsatu caranya kita timbulkan dulu rasa tenang kepada tenaga kesehatan kita di Puskesmas,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini, sebelumnya, seluruh tenaga kesehatan di RSUD Baubau sudah terlebih dahulu difasilitasi dalam melakukan rapid tes.

[RED]

Komentar

News Feed