oleh

Luar Biasa Gotong-royong Warga Perbaiki Jalan Perumahan Asri Wijaya II

Kasamea.com Baubau

Warga yang bermukim di Perumahan Asri Wijaya II, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, mengumpulkan uang untuk membeli aspal sendiri. Mereka bekerja bersama, bergotong-royong memperbaiki jalan di kompleks perumahan yang mereka tinggali, Rabu (24/2/21) malam.

Aksi kebersamaan warga ini berawal dari rasa prihatin dengan kondisi jalan yang semakin rusak, dan tanpa ada realisasi bantuan perbaikan sama sekali dari pihak luar.

“Ini hasil rembukan bersama, putuskan untuk membeli aspal Buton ini dari hasil iuran sukarela warga,” kata seorang warga, John Waldy.

Aspal dibeli di Desa La Wele, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton.

Terlihat warga melakukan pengaspalan dengan menggunakan alat seadanya, menggunakan mobil untuk memperhalus permukaan aspal.

Untuk diketahui, sekitar 80 persen jalan Perumahan Asri Wijaya II masih pengerasan, namun saat ini kondisinya telah rusak parah akibat hujan, sehingga sukar dilewati kendaraan roda dua.

Saat ini pengaspalan yang dilakukan warga di perumahan ini baru sepanjang sekitar 75 meter.

“Jalan perumahan ini akan diupayakan diaspal sesuai kebutuhan, tentunya dengan memperhatikan kemampuan keuangan yang dikumpulkan warga secara berkesinambungan,” kata John.

Menurut John, warga Perumahan Asri Wijaya II dapat menjadi contoh nilai kebersamaan dalam kekeluargaan menyelesaikan permasalahan secara mandiri.

“Salah satu contohnya adalah apa yang sudah dilakukan oleh warga malam ini. Semoga hal ini terus terpupuk dan terjaga dengan baik,” ucap John.

[Red]

Komentar

News Feed