oleh

Nelayan Bau-Bau Ditahan di Papua Nugini, DPRD Koordinasi dengan Pemerintah

BAU-BAU

Ketua DPRD Kota Bau-Bau H Zahari SE segera mengkoordinasikan dengan Pemerintah Kota Bau-Bau, tentang langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membantu Arjun, nelayan asal Kelurahan Sukanaeyo, Kecamatan Kokalukuna, yang saat ini ditahan di Papua Nugini. Zahari meminta kepada Pemerintah Kota untuk mengambil langkah-langkah, mencari informasi detail persoalan yang menimpa Arjun, proses hukum yang dijalaninya, juga mengkoordinasikan, apakah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, hingga Pemerintah Pusat.

Kata Zahari, pihaknya akan berupaya maksimal untuk membantu Arjun.

Berita terkait

“Saya segera hubungi pak Wali Kota, meskipun via telepon dulu, karena saat ini saya masih diluar daerah, mengikuti Musda Partai Golkar. Tapi kita pasti bantu, bagaimana proses hukumnya, kalau bisa dipulangkan, kita bantu. Ini urusan antar negara, tentu kita harus mempertanyakan kepada Kementerian Luar Negeri,” kata Zahari kepada Kasamea.com, dari Kendari, Minggu (1/3/20) pagi ini.

Ia menambahkan, sepulangnya dari Kendari, pihaknya segera bertemu Wali Kota Bau-Bau, menindaklanjuti dengan langkah konkrit.

“Harapan saya, secepatnya diproses, kalau memang bisa dipulangkan ke Bau-Bau. Dikoordinasikan agar dibantu proses hukumnya, kalau ada apa-apa dibantu dari sisi kemanusiaan. Diupayakan dipulangkan, dikomunikasikan secepatnya dengan Kementerian Luar Negeri, supaya jelas apa yang menjadi proses hukumnya warga kita,” harapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bau-Bau ini mengaku baru mengetahui ditahannya Arjun setelah membaca pemberitaan. Selama ini Ia tidak mendapat informasi terkait ditahannya nelayan asal Pulau Makassar tersebut.

[RED]

Komentar

News Feed