oleh

Pasien Covid-19 di Baubau Sembuh, Masyarakat Diimbau Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

kasamea.com BAU-BAU

Kabar gembira, pasien positif covid-19 inisial pasien 06 di Kota Baubau berhasil sembuh. Kesembuhan ini ditandai dengan adanya hasil dua kali tes swab / PCR yang dilakukan Satgas Covid-19 RSUD Baubau.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas Covid-19) Kota Baubau, yang juga Ketua Satgas Covid-19 RSUD Baubau, dr Lukman SpPD mengatakan, pasien 06 perempuan berumur 33 tahun, yang pada 22 Mei 2020 hasil swab / PCRnya positif covid-19.

Dalam konferensi pers, 10 Juni 2020 di media center kantor Gugas Covid-19 Kota Baubau, dokter spesialis penyakit dalam ini menyebutkan, per 10 Juni 2020, total pasien sembuh dari covid-19 berjumlah 4 orang. Dengan sembuhnya pasien 06, kata dr Lukman, jumlah pasien positif covid-19 saat ini 15 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap aktif menerapkan protokol kesehatan, menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, menciptakan suasana yang baik, bangun kelompok-kelompok peduli, sehingga semakin banyak orang yang peduli dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran covid-19.

Dalam era hidup baru (new normal) dr Lukman mengimbau kantor OPD, Puskesmas, dan kantor layanan publik lainnya untuk memulai berkreasi dalam menciptakan suasana pelayanan yang lebih nyaman, lebih tenang, teduh, menghilangkan stigma dalam pelayanan. Khususnya di RSUD Baubau sudah mulai menciptakan pra kondisi dalam pelayanan di UGD, ataupun di poli klinik umum, dan spesialistis.

Ia menambahkan, saat ini rumah sehat terpadu covid-19 sudah mulai difungsikan, setelah beberapa waktu lalu diresmikan oleh Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, selaku Ketua Gugas Covid-19 Kota Baubau. Gugas Covid-19 Kota Baubau merilis data sebaran covid-19: ODP 12 orang, OTG 82 orang, PDP 3 orang, positif 15 orang, sembuh 1 orang, total sembuh 4 orang.

[RED]

Komentar

News Feed