oleh

Pemerintah Desa Lanto Gandeng Karang Taruna Semesta Lakukan Penyemprotan Disinfektan

kasamea.com BUTON TENGAH

Setelah menyepakati keputusan menutup sementara Pasar Lianabanggai, Pemerintah Desa Lanto dibantu Karang Taruna Semesta Desa Lanto melakukan penyemprotan disinfektan di area pasar tersebut. Selain area Pasar, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Masjid Nurul Iman, dan Taman Cemara Liabanggai.

Ketua Karang Taruna Desa Lanto, Ramdan SPd mengatakan, kegiatan, Minggu (29/3/20) ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Desa Lanto. Menurutnya, penyemprotan diprioritakan di area Pasar, karena beberapa hari lalu dipadati dengan orang yang melakukan aktivitas jual beli.

“Dalam mencegah virus ini memang tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah desa saja, tapi butuh kerjasama dari semua pihak. Sehingga, kami dari Karang Taruna bersama anak muda Mantale hari ini turut bersama-sama membantu pemerintah desa, menyemprot disinfektan di area pasar, masjid dan taman cemara,” tuturnya.

Ramdan menyarankan, agar seluruh masyarakat Desa Lanto selalu membudayakan gaya hidup sehat, dengan rutin mencuci tangan memakai sabun.

“Kita tidak usah terlalu panik, hanya saja selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Ramdan mengaku, setelah kegiatan penyemprotan s disinkfektan ini, pihaknya akan membantu Pemerintah Desa Lanto untuk selalu memonitor setiap warga, baik yang masuk maupun keluar Desa. Ini juga dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus covid-19.

“Kami akan membuat posko pemeriksaan di wilayah-wilayah perbatasan Desa Lanto, agar bisa memantau, mengetahui warga atau setiap orang yang datang dan pergi,” tutupnya.

Kepala Desa Lanto, Muh Suyuti SSos mengaku sangat bersyukur, dan bangga dengan semangat para pemuda Karang Taruna Semesta, yang berperan aktif dalam membantu Pemerintah Desa, baik itu berupa informasi, tenaga, pikiran, maupun upaya lainnya dalam menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

“Karang taruna Semesta Desa Lanto merupakan salah satu ujung tombak dan garda terdepan dalam memajukan desa. Dan ini tidak terlepas juga dari peran dan sosok Ketuanya, Ramdan SPd,” tuturnya.

[AT / RED]

Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed