oleh

Pemuda Bertato Ditangkap Jual Sabu di Baubau

Baubau

Seorang pengedar narkoba inisial ED, ditangkap Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Baubau bersama Sat Res Narkoba Polres Baubau. ED ditangkap berikut barang bukti enam paket butiran kristal diduga kuat narkotika golongan satu berjenis sabu.

Penangkapan ED berawal dari laporan masyarakat, yang mengungkap adanya aktivitas perdagangan barang haram disekitaran Kelurahan Bonebone, Kelurahan Tarafu Kecamatan Batupoaro.

“Kita mendapatkan laporan masyarakat terkait perdagangan narkotika jenis sabu. Setelah kita kembangkan bersama Sat Narkoba Polres Baubau, kita berhasil mengamankan ED dilorong tiga roda, pada minggu 10 februari 2019 pukul 20.00 wita,” kata Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Baubau AKP Anwar.

Dari tangan pemuda bertato tersebut, selain barang bukti diduga kuat sabu, BNNK Baubau bersama Sat Narkoba Polres Baubau juga mengamankan sebuah handphone, dan uang pecahan seratus ribu sebanyak lima lembar.

“Setelah kita amankan ED, kita lakukan lagi pengembangan dan berhasil mengamankan lima saset sabu di rumah kerabatnya yang berada di pos 3 Kelurahan Tarafu Kecamatan Batupoara,” ungkapnya.

Kata mantan Kasat Narkoba Polres Baubau ini, ED salah seorang pengedar narkoba di wilayah Kota Baubau, yang sudah menjalankan aksinya sejak tahun 2017.

Selain ED, BNNK Baubau juga mengamankan kurir berinisial AG. Keduanya adalah rekanan, salah satu sebagai pemilik dana, dan satu lainnya bertindak sebagai pemesan sabu dari Kota Kendari.

Anwar menambahkan, AG disidik oleh Sat Res Narkoba Polres Baubau.

Atas perbuatannya, ED diganjar Pasal 114, 112 dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal lima tahun, dan maksimal 20 tahun penjara.

~ Vonizz report ~

Komentar

News Feed