oleh

Pencuri 11 Motor Ditembak Kaki Kanannya

BAU-BAU

Sahrun (29) tak bisa berkutik lagi saat ditangkap aparat Polres Bau-Bau karena mencuri 11 unit sepeda motor. Ia mendapat “hadiah timah panas”, ditembak tepat dikaki kanannya karena tidak kooperatif saat ditangkap, Senin (26/8), di Lombe Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Kasat Reskrim Polres Bau-Bau Ronald Aaron Maramis SIK, didampingi Iptu Suleman selaku Kasub Bag Humas Polres Bau-Bau mengatakan, Pelaku telah menjalankan aksinya selama 4 bulan, dan selama rentan waktu Mei hingga Agustus 2019, Pelaku menjalankan aksinya ditujuh tempat yang berbeda.

“Modus Pelaku, Hunting (berburu) dijalan, targetnya sepeda motor yang masih melekat kunci, dan modus kedua, sepeda motor yang tidak memiliki kunci. Dia menggunakan kunci sepeda motor lain untuk membawanya,” kata Ronald.

Polres Bau-Bau berhasil mengamankan 11 barang bukti sepeda motor aneka merk, dan saat ini 8 korban yang sudah melaporkan kehilangan sepeda motor, diantaranya, La Ode Muhammad Musafar, Hendra Saputra Sidik, La Aga, Muhammad Isfa Nurul Wahid, Herdin, La Alymu, Nurlina, dan Widianti.

Pelaku sudah menjual beberapa hasil curian kepada kenalannya, dan uangnya digunakan untuk berfoya-foya.

Akibat perbuatannya Pelaku disangkakan dengan Pasal 363 ayat (1) ke-3e subsider Pasal 362 KUHP Pidana dengan ancaman 7 Tahun penjara.

Pelaku menjalankan aksinya dibeberapa tempat:

Jalan Langkariri Kelurahan Lanto Kecamatan Batupoaro,

Depan Kantor Puspita Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum,

Bone-bone atas Kelurahan Bone-bone Kecamatan Batupoaro, – Jalan Betoambari Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum,

Jalan Sipanjonga (depan ATM BNI Metro Karaoke) Kelurahan Lamangga Kecamatan Betoambari,

Depan Kampus UM Buton Jalan Betoambari Kelurahan Lanto Kecamatan Murhum (sebanyak 2 kali),

Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Tomba Kecamatan Wolio.

Bagi yang kehilangan sepeda motor dapat segera melapor ke kantor Sat Reskrim Polres Bau-Bau, dengan membawa serta surat-surat kendaraannya.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed