oleh

Perintah Kapolda Sultra Tindak Tegas Oknum Polisi Penganiaya Wartawan

Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH

Kasamea.com Kendari

Tegas dan cepat langkah yang diambil Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH, langsung memerintahkan jajarannya untuk mengusut tuntas dugaan penganiayaan seorang Wartawan, Rudinan. Wartawan media Berita Kota Kendari ini, diduga dianiaya oknum Polisi saat menjalankan tugas jurnalistik, meliput berita aksi unjuk rasa di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari.

Berita terkait ⬆

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, memastikan, kasus yang memicu reaksi keras beberapa Organisasi Pers ini tengah didalami Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sultra.

“Kasus sudah ditarik ke Propam Polda, dan perintah bapak Kapolda untuk tindak tegas terhadap personil Polri yang melakukan pemukulan terhadap Jurnalis,” demikian diungkapkan Ferry Walintukan, saat dikonfirmasi, Jumat (19/3).

Ferry Walintukan belum memberikan keterangan lebih terkait penyelidikan kasus tersebut. Namun Ia akan memperjelasnya, menindaklanjuti dengan bertanya kepada Propam Polda Sultra.

Apakah sudah ada inisial terduga pelaku ?, dan berapa orang terduga pelaku ?. Apakah sudah ada oknum Polisi yang diperiksa/dimintai keterangan bang?.

“Nanti coba saya tanyakan ke Propam dulu ya,” singkat Ferry Walintukan, menanggapi pertanyaan Kasamea.com.

Diketahui, bahwa Propam adalah salah satu wadah Organisasi Polri berbentuk Divisi yang bertanggungjawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan dilingkungan internal Organisasi Polri.

Tugas Propam secara umum adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/PNS Polri.

[Red]

Komentar

News Feed