Pimpin Upacara HAB Kemenag ke- 76, Ini Harapan Haliana

H Haliana SE bertindak selaku Inspektur Upacara HAB Kemenag ke- 76 tahun

Wakatobi

Bupati Wakatobi, H Haliana memimpin sebagai Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) ke- 76 tahun, yang digelar di halaman sekolah MTsN Wakatobi, Senin (3/1).

Dalam pidatonya, Haliana mengungkapkan harapannya agar Kemenag terus berbenah. Mempertahankan prestasi serta pencapaian yang telah diraih selama ini, sekaligus juga tak henti berinovasi untuk lebih baik.

Menjadikan agama sebagai inspirasi, kata Haliana, agama adalah penggerak, yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Menjadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kemenag, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kemenag.

“Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa,” kata Haliana optimis.

Menurut Haliana, juga mengatakan, tagline Peringatan HAB ke- 76 tahun Kemenag, yakni transformasi layanan umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud, meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta peningkatan sarana dan prasarana, atau infrastruktur, yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kader terbaik PDIP ini membeberkan, saat ini Kemenag kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan tahun
2020. Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

“Kita semua memahami, prestasi yang telah dicapai oleh Kementerian Agama, merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kementerian Agama, serta saudara sekalian,” bangganya, dihadapan peserta upacara.

Haliana tak lupa mengucapkan terima kasih kepada segenap Pegawai Aparatur Sipil Negara Kemenag, yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kemenag.

HAB Kemenag tahun ini, Kemenag telah mengajukan kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kemenag. Dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

“Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada Hari Amal Bakti ke-76 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama,” pungkasnya. [Red]

Komentar