oleh

Resmi, Kantor DPRD Bau-Bau di Bukit Parlemen

BAU-BAU

Wali Kota Bau-Bau Dr H AS Tamrin MH meresmikan gedung baru kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Bau-Bau, Kamis (19/9). Gedung dua lantai dengan luas 3.912 meter persegi ini dibangun diatas lahan seluas 3 Ha, terletak di Jalan Palagimata (Bukit Perlemen Kawasan Simpang Lima).

AS Tamrin mengatakan, sumber daya manusia yang kompetitif, sistem kelembagaan, fasilitas, kelengkapan penunjang kantor, dapat mempengaruhi peningkatan kwalitas kinerja. Oleh karena itu, kantor baru DPRD Kota Bau-Bau ini harus dilengkapi fasilitas, kelengkapan penunjang yang memadai.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kota Bau-Bau Kamil Adi Karim SP mengatakan, gedung kantor ini merupakan wadah hubungan kemitraan yang seimbang, dengan hubungan kerja yang profesional, untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Kata Kamil, Wakil Rakyat memiliki tiga fungsi yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Sebelumya, Sekretaris DPRD Kota Bau-Bau Yaya Wirayahman SSTP MKP mengungkapkan, gedung kantor Wakil Rakyat tersebut dibangun dalam tiga tahap pekerjaan. Tahap pertama tahun 2015 dibangun dengan anggaran Rp 1,8 miliar, tahap dua pembangunan konstruksi dasar tahun 2016 anggaran Rp 6,14 miliar, dan tahap tiga tahun 2017 menelan anggaran Rp 9,7miliar.

Kata Yaya, kantor ini representatif, telah dilengkapi listrik kapasitas 131.000 W, juga sarana air berupa sumur bor.

Peresmian dihadiri Wakil Wali Kota Bau-Bau La Ode Ahmad Monianse SPd, jajaran Forkompinda, Kepala SKPD, anggota DPRD Kota Bau-Bau yang akan berakhir masa jabatannya, juga anggota DPRD Kota Bau-Bau yang akan dilantik pada 1 Oktober 2019. 

[MG6 – editor LaMIM]

Komentar

News Feed