oleh

Satgas Covid 19 Rapid Tes 10 Atlet Duta Baubau Dalam Kejurda Renang

Jubir Satgas Covid 19 Baubau, dr Lukman SpPD

Kasamea.com BAUBAU

“Dimasa Pendemi ini semua kendali percepatan penanganan Covid 19 ada di Satgas Covid 19,” tegas dr Lukman.

Satuan Tugas Percepatan Penangangan Corona Virus Disease 2019 (Satgas Covid 19) Kota Baubau melakukan rapid tes 10 Atlet Renang Kota Baubau, yang akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kota Kendari. Selain lima putera dan lima puteri atlet renang, dua official cabang olahraga (Cabor) Renang, juga menjalani rapid tes, dihari yang sama, Sabtu (21/11/20).

Para Duta yang akan mengharumkan nama Kota Baubau di Kejurda ini, menjalani rapid tes di Sekretariat Satgas Covid 19, Jalan Dayanu Ikhsanuddin.

Juru bicara Satgas Covid 19, dr Lukman SpPD mengungkapkan, pihaknya menyambut baik para Duta Kota Baubau ini menjalani rapid tes di Satgas Covid 19. Ini merupakan bentuk kerja sama yang baik, antara Cabor dengan Satgas Covid 19.

“Kebetulan kita masih punya stok alat rapid tes di Sekretariat Satgas Covid 19. Kita fasilitasi,” ungkap dr Lukman.

Direktur BLUD RSUD Kota Baubau ini mengatakan, selain melakukan rapid tes pada kesepuluh atlet dan dua official Cabor Renang Kota Baubau, pihaknya juga sembari menyosialisasikan berbagai program Satgas Covid 19 dalam percepatan penangangan covid 19 di negeri Khalifatul Khamis.

Penerapan 3 M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak, dalam kehidupan sehari-hari. Tak kalah penting, istrahat yang cukup dan asupan gizi. Terlebih bagi para atlet yang akan bertanding.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Baubau ini mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih para Atlet di Kota Baubau. Khususnya Atlet Renang yang merupakan salah satu Cabor penyumbang medali terbanyak, dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ia berharap, para Atlet Renang, dapat dan lebih lagi mengukir prestasi gemilang dalam Kerjuda.

“Harapan kita, kita doakan bersama, teman-teman atlet bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik. Karena saya dengar juga, Cabor Renang kita punya bibit yang banyak, yang saat Porda juga salah satu Cabor penyumbang medali terbanyak,” harapnya.

Sampai saat ini Satgas Covid 19 Baubau masih tetap melayani rapid tes, sepanjang stok persediaan alat rapid tes masih ada. Tetap terbuka untuk masyarakat, para Atlet yang akan bertanding, juga kelompok-kelompok masyarakat, yang ingin mendapatkan rapid tes.

“Dimasa Pendemi ini semua kendali percepatan penanganan Covid 19, ada di Satgas Covid 19,” tegas dr Lukman.

[RED]

Komentar

News Feed