oleh

SMAN 1 Wangi-wangi Berbagi Takjil Ramadhan Suci

KASAMEA.COM

Ramadhan bulan yang penuh keberkahan. Hikmah bulan nan suci ini merupakan momentum untuk mengais pahala berlipat ganda. Salahsatunya dalam aktivitas berbagi makanan berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan siswa-siswi SMAN 1 Wangi-wangi, Jumat (23/4), yang turun kejalan berbagi Takjil kepada para pengendara, juga pejalan kaki yang melewati sekolah unggulan di Kabupaten Wakatobi ini.

Baginda Rasulullah, dalam HR Ibnu Majah, Nabi Muhammad SAW bersabda “Siapa yang memberi makan buka puasa, Ia akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahalanya masing-masing”

Kepala SMAN 1 Wangi-wangi, Yuwono, mengatakan, berbagi Takjil merupakan kegiatan sekolah yang dipimpinnya, dalam membantu sesama masyarakat Wakatobi, ditengah pandemi Covid 19. Mengambil hikmah bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan kegiatan ibadah, dalam menghadapi pandemi Covid 19 dibulan suci ramadhan ini,” kata Yuwono, yang turun langsung mendampingi anak didiknya.

Yuwono berharap, dengan membagikan Takjil, masyarakat sekitar SMAN 1 Wangi-wangi bisa terbantu, meringankan beban, dan menjadi suatu yang bermanfaat.

“Jangan lihat besar kecilnya, ini muncul dari hati kami untuk saling berbagi dengan sesama. Semoga bisa menjadi manfaat,” harapnya.

Harapan Yuwono juga, momentum bulan suci Ramadhan dijadikan momentum untuk saling berbagi sesama umat muslim. Dan seluruh masyarakat Wakatobi dijauhkan dari sebaran Covid 19.

“Semoga kita bisa lalui bulan suci Ramadhan ini dalam keadaan sehat wal afiat, dan terhindar dari covid 19,” harapnya.

Siswa-siswi SMAN 1 Wangi-wangi tampak sangat antusias membagikan Takjil sore hingga petang menjelang bunyi sirine berbuka puasa. Tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan sebaran covid 19, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

[Red]

Komentar

News Feed