oleh

Takut Berbicara Didepan Umum, Public Speaking Training Solusinya

BAUBAU

Mengatasi rasa takut, grogi, nervous bukan perkara mudah bagi seseorang saat berbicara dihadapan orang lain, atau orang banyak. Seketika jantung berdetak kencang, keringat menetes, bolak balik ke toilet, atau tiba-tiba langsung kehilangan kata yang ingin diucapkan. Melalui Public Speaking Training inilah anda mendapatkan kiat dalam mengatasi semua ketakutan, nervous, grogi saat berbicara didepan umum tersebut.

Suasana penuh semangat, ceria, fokus dan saling berinteraksi antara peserta satu dengan yang lain, terlihat dipagi jelang siang, Minggu (14/7). Dilantai 2 salahsatu kedai kopi ternama di Kota Baubau, La Ode Asnawi S.Hut dengan luwesnya mengurai, memaparkan, serta mengarahkan materi, sekaligus praktek dalam Public Speaking Training.

La Ode Asnawi salah satu putera terbaik Sultra, jebolan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Basic Presentasi Skill With NLP (Neuro Lingustic Program) Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Maxima Indonesia. Ditunjang dengan berbagai pengalaman, pendidikan, serta sertifikasi kompetensi lainnya, La Ode Asnawi memberikan kiat-kiat mahir berbicara, baik dalam kegiatan formal maupun non formal.

Kiat yang dishare dalam Pelatihan ini juga jitu, dan sangat dibutuhkan para marketing dalam memprospek produk atau jasa yang ditawarkan kepada costumer. Berbicara didepan umum sangat dibutuhkan dalam berbagai profesi, dunia kerja, juga organisasi, kehidupan sosial bermasyarakat.

Public Speaking Training kali ini adalah angkatan ke- VI yang digelar Sylva Adventure Provider Outbond di Kota Baubau, diikuti puluhan profesional dari MSI, juga peserta umum.

La Ode Asnawi adalah seorang motivator trainer dengan pengalaman: Rescuer dan Instruktur SAR, Fire Rescue, Mountanering/Climbing, Diving, Caving, Refting, Instruktur dan Fasilitator Outbond Training (Tiem Bulding, Family Gathering, Fun Games, Low rope and Hight rope, paintball), Public Speaking Training.

Pengalaman Organisasi dan Training La Ode Asnawi: Pengurus PC Sylva Indonesia, Jurusan Kehutanan Unhas, Pengurus Biro Khusus Pandu Alam dan Lingkungan (BK-PAL) Sylva Unhas, Pengurus Buton Study Club (BSC), Pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Kehutanan Unhas, Kepala Pusat Peralatan Badan Pengurus Search and Rescue Unhas. Lanjut, Sekretaris Pendidikan dan Latihan (Diklat) SAR Nasional, Direktur Pendidikan dan Latihan SAR Nasional, Koordinator dan anggota Tim Kerja dan Survey pada beberapa kegiatan dan orientasi medan pada Jurusan Kehutanan Unhas, Koordinator dan anggota Tim pada beberapa kegiatan orientasi medan dan operasi penyelamatan korban (SAR), Instruktur materi materi SAR dan Pecinta Alam pada Mapala, PMI, KSR, PMR, Pramuka, Sispala se- Sulsel, Inspirator, Pendiri dan Ketua Lembaga SAR Buton Kota Baubau, Inspirator dan Pendiri Sylva Adventure Provider Outbond Training Baubau.

[RED]

Komentar

News Feed