oleh

Kadin: Prospek Baubau, Industri Terbarukan Hingga Next Bali

BAUBAU

Kota Baubau semakin dilirik berbagai kalangan dalam hal pengembangannya. Kali ini berbagai potensi negeri Khalifatul Khamis ini mengundang perhatian Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Kadin Bidang Energi, Senin (15/7) melakukan kunjungan kerja di Kota Baubau, membawa rombongan para profesional, diantaranya Konsultan Air, Listrik, Pariwisata, Energi, Rumput Laut, dan Perkapalan. Kadin menilai perkenomian Kota Baubau yang berkembang pesat, salahsatu indikatornya, pembelian kendaraan roda empat yang cukup tinggi.

Tak muluk-muluk, Kadin bahkan meneropong potensi besar Kota Baubau menjadi Bali kedua.

Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH sangat mengapresiasi kehadiran Kadin, dan berharap dapat mendukung kemajuan, serta pekembangan Kota Baubau kedepan.

AS Tamrin menjelaskan kepada para tamu Kadin, akses transportasi Kota Baubau menjadi penghubung antara Indonesia Timur dan Indonesia Barat, telah didukung transportasi udara, dengan 4 kali penerbangan dalam sehari ke Kota Makassar.

Menurutnya, Kota Baubau perlu ada pengembangan potensi industri perkapalan, juga potensi listrik terbarukan. Seiring langkah awal hadirnya Kadin di Kota Baubau, dapat mengembangkan potensi yang ada, Kota Baubau saat ini telah masuk dalam RPJMN Bappenas pengembangan perikanan dan kelautan.

“Semoga dengan doa dan restu dari Tuhan, dan kita semua niat kita bisa terselenggara sesuai dengan harapan demi mengembangkan potensi perekonomian Kota Baubau,” harap AS Tamrin.

[RED]

Komentar

News Feed